Sukses

Sejumlah Artis Daftar Caleg Pemilu 2024 dari PAN, Ada Istri Uya Kuya hingga Elly Sugigi

Eko menyebutkan, beberapa artis dan keluarga artis yang digaet untuk jadi caleg dari PAN pada Pemilu 2024, yakni Astrid istri dari Uya Kuya hingga Eli Sugigi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggaet sejumlah artis dan keluarga artis menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melalui Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat (12/5/2023).

"PAN adalah partai terbuka untuk menjadi anggota Dewan selama dia mewakafkan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat," kata Eko dilansir dari Antara.

Eko menyebutkan, beberapa artis dan keluarga artis yang digaet untuk jadi caleg dari PAN pada Pemilu 2024, yakni Astrid istri dari Uya Kuya hingga Elly Sugigi.

"Di sini ada Adelia istrinya Pasha Ungu, Astrid istrinya Uya Kuya, Elly Sugigi, Opa Gala (Haji Faisal) mertua almarhumah Vanessa Angel, tentunya disupport oleh Oma Gala," ucap Eko.

Selain itu, sembilan petahana (incumbent) PAN di DPRD DKI juga akan kembali bertarung untuk memperebutkan suara di Pemilu 2024.

Para kader PAN tersebut tergabung dalam 106 bacaleg yang sudah didaftarkan ke KPU DKI Jakarta. Hampir 34,7 persen seluruh bacaleg merupakan perempuan dan anak muda.

Setelah syarat administrasi pendaftaran diterima KPU DKI, Eko berharap, kadernya bisa bersaing dengan sehat dan mencapai target 15 kursi di DPRD DKI Jakarta.

KPU DKI Jakarta menyebutkan, tiga partai politik akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta pada Jumat.

Tiga partai tersebut, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedangkan PKS, Hanura, Nasdem, PDIP dan PPP telah mendaftar bacalegnya untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD pada Pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Rombongan Caleg Artis, Zulkifli Hasan Pimpin Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin langsung pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). 

Pantauan Liputan6.com, Zulhas tiba di KPU RI naik Jeep berwarna biru. Dia bersama rombongan tiba di KPU pukul 14.00 WIB. Bersama Zulhas, juga terlihat sejumlah calon legislatif (caleg) artis. Terlihat Pasha (Ungu) meramaikan arak-arakan dengan bernyanyi lagu PAN di atas Jeep yang sama dengan Zulhas. 

Tak hanya Pasha, caleg artis lainnya seperti Uya Kuya dan Elly Sugigi juga hadir pada momen pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU hari ini.

Defile iring-iringan PAN ini bertolak dari Taman Suropati, Jakarta Pusat. Iring-iringan diarak penampilan drum band dengan kostum warna biru khas PAN. Selain itu, sejumlah kader dan elemen pendukung mengikuti iring-iringan dengan mengenakan kostum masyarakat dengan berbagai profesi.

Diketahui, sebelum mendaftar ke kantor KPU, para pengurus, bakal caleg, dan simpatisan PAN menggelar sholat dan doa bersama. Kegiatan itu dilakukan di Kantor DPP PAN, di kawasan Kalibata, Jakarta Sealatan, Kamis, 11 Mei 2023 malam.

Acara doa bersama diawali dengan Shalat Isya bersama, dilanjutkan dengan doa bersama dan zikir bersama sejumlah kader dan elite politik PAN. Suasana khusyuk tampak terlihat dalam acara tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini