Sukses

PAN Mengaku Percaya Hasil Quick Count untuk Pileg

PAN percaya hasil quick count atau hitung cepat, meski hasil yang ditorehkan partainya belum mencapai target.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PAN, Benny Suharto menegaskan partainya optimistis dan percaya dengan hasil quick count atau hitung cepat lembaga survei.

Meski menurutnya, hasil yang ditorehkan partainya belum mencapai target.

"Ya percaya, percaya diri sekali dengan PAN hasil quick count sekarang ini, optimis sekali. Tapi target kita kan dua digit kami berharap masih mendekati itu," ujar Benny yang merupakan anggota DPP PAN saat dihubungi, Kamis (18/4/2019).

Walaupun percaya hasil quick count atau hitung cepat untuk partainya, Benny menegaskan, hasil pemilihan presiden, PAN bersama partai koalisi masih lebih berpatok pada sumber data internal.

Sebab, menurut Benny, hasil quick count atau hitung cepat dirilis media dan lembaga survei hanya merupakan tabulasi permainan angka daripada masing-masing lembaga.

"Jadi apa yang dikeluarkan lembaga lain kita enggak komen. Kita berpatok pada survei BPN saja," pungkas Benny.

Baca juga:

Update real count pemilu 2024, di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei

Umumnya, lembaga survei merilis PAN di angka rata-rata 6 persen. Seperti Litbang Kompas, menyebut PAN ada di angka 6,45 persen. Artinya, lolos 4 persen ambang batas parlemen.

Sedangkan untuk survei pemilihan presiden, hasil survei memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Untuk calon diusung PAN, nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih tertinggal dengan perbandingan 54,32 persen berbanding 45,68 persen.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.