Sukses

Sandiaga Dapat Sekantong Plastik Uang dari Peserta Bogor Bermunajat

Sandiaga mengaku tak menyangka mendapat uang dari para peserta yang hadir.

Liputan6.com, Bogor - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mendapatkan sekantong plastik uang dari para peserta Bogor Bermunajat. Acara tersebut digelar di lapangan Parkir Taman Buah Mekarsari Cileungsi Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019).

Menurut Sandiaga, tiap kali menerima sumbangan dari seribu lima ratus titik yang dikunjunginya di hampir seluruh pelosok Indonesia, adalah harapan dari masyarakat adanya perubahan di negeri ini.

"Mereka ingin ada perubahan. Khususnya ekonomi. Harga-harga kebutuhan pokok yang stabil terjangkau, serta penyediaan dan penciptaan lapangan kerja untuk anak negeri. Saya tidak akan menyia-nyiakan harapan itu. Inshaallah bersama Prabowo-Sandi, kita wujudkan harapan itu," kata Sandiaga.

Ada peristiwa menarik ketika Sandi naik ke atas panggung terbuka dengan hamparan karpet berwarna biru. Matahari yang tadinya terik, perlahan meneduh, salawat yang berkumandang dari puluhan ribu peserta menggetarkan Mekarsari pagi itu.

Uang juga terus mengalir begitu Sandiaga keluar dari lokasi acara. Dari kaca jendela mobil, peserta Bogor Bermunajat, beberapa kali menyelipkan uang ke tangan Sandiaga.

Sandiaga mengaku tak menyangka mendapat uang dari para peserta yang hadir. Menurutnya, uang sumbangan itu sebagai bentuk harapan dari masyarakat adanya perubahan di negeri ini.

"Saya enggak bisa berkata-kata. Mereka begitu ikhlas. Padahal mungkin saja mereka lebih membutuhkan. Ini yang membuat saya terus semangat untuk membawa perubahan di Indonesia. Perubahan untuk menggerakan ekonomi rakyat yang berpihak kepada pengusaha kecil dan menengah," pungkas Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Pesantren Al-Itqon

Selain menghadiri acara di Bogor, Sandiaga Uno juga menyambangi pondok pesantren Al-Itqon, Jakarta Barat.

Kedatangan Sandiaga itu dalam rangka memperingati hari Isra Mikraj. Kawalan ketat menyambut Sandi setibanya di pesantren pukul 11.00 WIB.

Dengan mengenakan kemeja biru dan berpeci, Sandi kesulitan turun dari mobilnya lantaran banyaknya masa yang telah menanti kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sejumlah organisasi masyarakat juga turut mengawal kehadiran Sandi di tengah situasi terik dan euforia masyarakat setempat yang ingin berswafoto bersama Sandiaga Uno.

Iringan salawat juga mengiring Sandiaga Uno sejak turun mobil menuju panggung utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.