Sukses

TKN: Debat Kedua Capres Akan Seperti Obama Vs John McCain

Dia menjelaskan Jokowi sudah menyiapkan jurus-jurus untuk menjawab pertanyaan dari Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Amin, Arsul Sani menjelaskan debat ke-dua kali ini yang dilakukan capres nomer urut 01 Joko Widodo dan capres nomer urut 02 Prabowo Subianto akan seperti debat capres di Amerika.

Dia mengklaim debat yang mengusung tema pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup bukan seperti tarung bebas.

"Kalau kita bicara debat bebas, bukan tarung bebas, itu mendekati debat capres Amerika. Pada saat Trump vs Hillary. Kemudian Obamavs John McCain. Kira-kira akan seperti itu. Tapi tentu tidak melupakan kekhasan kultur Indonesia," kata Arsul di Hotel Sultan, Minggu (17/3/2019).

"Sebab ini debat ada yang bagian bebas, tapi dalam konteks pemilu di Indonesia, bukan Amerika," lanjut Arsul.

Dia menjelaskan Jokowi sudah menyiapkan jurus-jurus untuk menjawab pertanyaan dari lawannya capres nomor 02 Prabowo Subianto. Sebab pihaknya bersama Jokowi sudah melakukan simulasi debat.

"Pak Jokowi termasuk hal-hal yang kita prediksi akan jadi serangan Prabowo juga sudah disiapkan jawabannya karena Pak Jokowi dibantu TKN dan tim ahli sudah melakukan simulasi debat," kata Arsul.

TKN pun sudah menyiapkan data dengan baik. Mengingatkan karena Jokowi berpengalaman telah memimpin Indonesia.

"Kalau persiapan data sudah ada karena Pak Jokowi kan presiden yng sedang menjabat. Kalau soal data sebagian sudah ada dalam benak beliau tentu saja," kata Arsul.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.