Sukses

Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga akan Bentuk Satgas Agama

Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga akan diumumkan bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Agama. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso.

"Ada Satgas Agama," kata Djoko di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Satgas itu nantinya akan diisi sejumlah tokoh lintas agama. Soal siapa tokoh yang akan mengisi posisi itu, Djoko masih enggan mengungkapkannya.

Pihaknya akan segera mengumumkan sejumlah nama yang masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi setelah disetujui oleh semua partai koalisi yakni PAN, PKS dan Demokrat.

"Saya tidak bersedia untuk mengumumkan, karena nanti kalau terjadi perubahan enggak bagus," ungkapnya.

Dirinya pun menuturkan, pihaknya sedang melakukan pengumpulan beberapa nama yang akan masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Nantinya, nama itu juga akan dikoordinasikan dengan PAN, PKS dan Demokrat pada 4 September 2018 mendatang.

"(Akan dibawa ke koalisi) tanggal 4 (September) ya, kami terus update, dan itu diharapkan merupakan mufakat dari seluruh partai koalisi," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digadang Jadi Ketua

Djoko merupakan figur yang digadang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang. Namun, lagi-lagi kepastiannya menunggu kesepakatan koalisi.

Yang pasti, ia siap mengemban tugas itu. "Yang jelas siap, orang bertempur mengahadapi peluru saja berani," tandasnya.

Reporter: Nur Habibie

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.