Sukses

Seskab: Belum Ada Permohonan Resmi Prabowo untuk Temui Jokowi

Prabowo ingin menemui Jokowi untuk membangun demokrasi yang baik meski menjadi rival di Pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Capres) sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berencana menemui bakal Bakal Capres Petahana Jokowi. Namun, Kementerian Sekretariat Negara belum menerima permohonan pertemuan itu.

"Sampai hari ini belum ada (permohonan)," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Sebelumnya, Prabowo mengaku akan melakukan pertemuan dengan Jokowi. Rencananya pertemuan digelar usai HUT ke-73 RI.

Prabowo menjelaskan, alasan ingin menemui Jokowi untuk membangun demokrasi yang baik meski menjadi rival di Pilpres.

"Jadi demikian saya juga pada saatnya kita juga akan minta waktu ke Pak Jokowi kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa yang baik yang santun supaya demokrasi kita keliatan sangat matang dewasa dan sebagainya," kata Prabowo.

15 Agustus lalu, Prabowo lebih dulu menyambangi JK di rumah dinas wakil presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Prabowo mengatakan, dalam pertemuan, mereka hanya bersilaturahmi.

Selain itu, Prabowo juga meminta restu mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, terkait pendaftarannya sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.