Sukses

Indikator: Quick Count Pilkada Sulsel Dimenangkan Nurdin Abdullah

Quick count Pilkada Sulsel versi Lembaga Survei Indikator menyatakan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman unggul.

Liputan6.com, Jakarta - Hitung cepat atau quick count Pilkada Sulsel 2018 versi Lembaga Survei Indikator menyatakan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman unggul. Hal ini berdasarkan data 100% yang diterima.

Berikut perolehan suara para calon:

Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar: 26,65%

Agus Arifin Numang-TanriBali Lamo: 10,91%

Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman: 44,41%

Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar: 18,02%

"Selisih suara cukup signifikan, kami berkesimpulan yang memenangkan Pilgub Sulsel berdasar quick count adalah Nurdin Abdullah-Ansi Sudirman," kata peneliti Indikator, Riska Halida di kawasan Menteng, Rabu (27/6/2018).

Perhitungan sementara itu dengan margin error 1,86% dan mengambil sampel 300 TPS.

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nurdin Abdullah Unggul di TPS Lawan

Sementara itu, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman unggul di tempat dua pesaingnya mencoblos. Pertama, pasangan cagub dan cawagub Sulsel nomor urut 3 itu unggul di TPS tempat cagub Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo menyalurkan hak pilihnya, yakni di TPS 24, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari total 235 suara sah dan suara batal 4, pasangan dengan slogan Prof Andalan itu berhasil meraih 87 suara. Kemudian disusul pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo dengan perolehan 77 suara. Lalu Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar 46 suara dan terakhir pasangan Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar mendapatkan 25 suara.

Kedua, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman juga berhasil unggul telak di tempat Cagub Sulsel nomor 2, Agus Arifin Nu'mang menyalurkan hak pilihnya, yakni di TPS 6, Kompleks Mawar, Jalan Pengayoman, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari total 210 suara sah dan suara batal 4, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman berhasil meraih 123 suara, disusul pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo dengan 52 suara. Di tempat ketiga diduduki pasangan Ichsan Yasin Limpo dengan 20 suara dan terakhir pasangan Nurdin Halid dan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dengan jumlah 15 suara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.