Sukses

TB Hasanuddin Luncurkan Lampu Hasanah untuk Terangi Karawang

Lampu Hasanah (TB Hasanuddin-Anton Charliyan) itu menerangi 50 rumah, sehingga masyarakat di sana bisa menikmati aliran listrik.

Liputan6.com, Karawang - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin meluncurkan Lampu Hasanah di Desa Kutanagara, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Lampu Hasanah (TB Hasanuddin-Anton Charliyan) itu menerangi 50 rumah, sehingga masyarakat di sana bisa menikmati aliran listrik.

"Bulan Juni dikenal dengan bulan Bung Karno. Dan untuk menghargai perjuangan Bapak Bangsa itu, kader PDIP di Jawa Barat melakukan bakti sosial dengan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat yakni dengan meluncurkan Lampu Hasanah," ujar TB Hasanuddin dalam siaran persnya, seperti dilansir Antara, Kamis (7/6/2018).

Dia mengatakan, peringatan kelahiran Pancasila dan bulan Bung Karno harus diisi dengan kegiatan kegiatan positif dan bukan seremonial.

"Kami ingin memberikan contoh bahwa setelah sekian tahun kita merdeka masih banyak yang belum teraliri listrik. Kita harus memberikan solusi, contohnya yang dilakukan oleh kader kader PDI Perjuangan ini," ucapnya.

TB Hasanuddin menyebut, apa yang dilakukan oleh kader-kadernya di Karawang adalah bentuk pengamalan Pancasila yang mampu menyebarkan virus keadilan sosial.

"Harapannya semua bisa mengikuti kawan-kawan di Karawang. Terutama pemerintah yang memiliki kewenangan," kata TB Hasanuddin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Terapkan Terus

Tak hanya itu, TB Hasanuddin juga berkeinginan menerapkan Lampu Hasanah ini jika dirinya diberikan amanah menjadi Gubernur Jabar.

"Masyarakat di Jabar Selatan masih banyak yang belum teraliri listrik. Jika kita diberikan amanah kita perbanyak Lampu Hasanah ini. Ini Buktinya," tegas TB Hasanuddin.

Sementara itu, perwakilan Kader PDIP Kecamatan Ciampel Margono mengatakan, inisiatif tidak terlepas dengan kondisi masyarakat Tanjakan Meja yang belum teraliri listrik.

"Kemudian Kang Hasan mendatangi desa yang tak jauh dari pusat industri itu. Beliau merespon dengan tawaran teknologi yang sederhana yang murah dan bisa terealisasikan tanpa menunggu lama," kata Margono.

Lampu Hasanah di Dusun Tanjakan Meja Desa Kutanagara Kecamatan Ciampel tersebut mengaliri 50 rumah warga.

Lampu Hasanah menggunakan lampu LED dan satu paket Lampu Hasanah terdiri dari lima lampu dengan keterangan masing masing 10 watt dengan bantuan aki 35 Ah yang juga bisa digunakan untuk charger HP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.