Sukses

Anies Baswedan Berharap Warga Cek Kesehatan Secara Rutin

Pengecekan kesehatan diutamakan kepada warga yang lanjut usia dan balita, agar dapat didata kondisi kesehatan warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk menjalankan pola hidup sehat. Langkah ini menurut dia penting untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Hal ini disampaikan Anies ketika mendatangi pengobatan gratis yang diselenggarakan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Ini pendekatan yang akan kami lakukan, bersama-sama. Bukan hanya pengobatan tapi secara preventif," kata Anies, Minggu (9/4/2017).

Salah satu cara menjalankan hidup sehat, kata dia, yakni dengan melakukan cek kesehatan secara rutin. Agar warga dapat mengetahui apakah ada indikasi penyakit di dalam tubuh.

"Nanti kami memiliki tenaga medis, sosialisasi keluarga, kader jumantik akan berkeliling menyapa warga," ucap Anies Baswedan.

Dia mengatakan, pengecekan kesehatan diutamakan kepada warga yang lanjut usia dan balita. Dengan pola ini akan dapat didata kondisi kesehatan warga Jakarta.

"Karena kita sering kali tidak tahu. Bukan hanya biaya mahal tapi penderitaannya besar sekali," tegas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini