Sukses

Anies Baswedan Sebut Pilkada DKI 2017 Jadi Perhatian Dunia

Anies Baswedan mengungkapkan Pilkada DKI 2017 menyita perhatian warga dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pilkada DKI 2017 memiliki nilai sejarah karena telah menjadi sorotan dunia internasional. Menurutnya, tidak banyak pilkada suatu negara, yang menjadi perhatian global.

"Mantan Gubernur Mekkah, Madinah beberapa waktu lalu menemui saya dan menanyakan Pilkada Jakarta. Ada lagi cerita bahwa ada orang Indonesia baru turun dari airport di Mesir. Naik taksi, ditanya dari mana. Dijawab Indonesia, reaksinya soal pemilihan gubernur," kata Anies di Gedung Dewan Dakwah Center, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2017).

Anies Baswedan menyatakan cerita tersebut menambah keyakinan dirinya  Pilkada DKI 2017 akan bersejarah dan setiap orang diharapkan turut terlibat aktif dalam prosesnya.

"Jangan kecewakan dunia. Mari tunjukkan pada dunia bahwa Pilkada Jakarta dapat berjalan baik. Semua saat ini memerhatikan dan kita ditakdirkan punya peran tersendiri," jelas Anies.

Anies Baswedan berharap pertemuan yang dihadiri ratusan simpul relawan se-Jakarta Utara itu menjadi penanda kerja keras dan ikhlas untuk tujuan bersama, tidak hanya pada Pilkada DKI 2017, tetapi untuk perubahan di ibu kota.

"Tujuannya bukan sekadar untuk 19 April. Tapi tujuannnya mengubah Jakarta," ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017