Sukses

Hari Pencoblosan Pilkada DKI 2017, Rumah Agus Dipasang Tenda

Agus Yudhoyono direncanakan mencoblos untuk Pilkada DKI 2017 pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pencoblosan Pilkada DKI 2017, situasi di rumah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih terlihat sepi. Belum terlihat, baik Agus, maupun istrinya, Annisa Pohan tampak di luar rumah. Hanya saja sudah terlihat aktivitas persiapan perhelatan di rumah calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu itu.

Ada sekitar 300 lebih porsi sarapan pagi disiapkan Agus di samping Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 di RW 03, Taman Cibeber, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru. TPS ini nantinya menjadi tempat Agus, Annisa Pohan, dan ayahnya, Aulia Pohan mencoblos surat suara.

Selain tenda TPS, dua tenda lainnya berdiri di rumah Agus dan di samping TPS, tempat tenda makanan.

"Ini pesanannya Pak Agus, untuk masyarakat, tapi nggak ada batasan sih, siapa aja boleh," ujar salah seorang Event Organizer, Ferryandi, pada Liputan6.com di lokasi, Rabu (15/2/2017).

Saat Ferryandi dan anaknya buahnya menyiapkan sarapan pagi, KPPS TPS 6 sudah memulai proses pemungutan suara, mulai dari mengambil sumpah anggota KPPS, dan membuka kotak suara yang dilihat oleh para saksi.

Sementara itu, warga yang akan memberikan hak suaranya pada Pilkada DKI 2017 belum tampak.

Pengamanan di sekitar lokasi cukup ketat. Ada dua anjing pelacak dengan enam orang polisi bersenjata laras panjang telah bersiaga.

Agus mendapat nomor urut 223, sedangkan istrinya ada di nomor 224. Pada TPS 6, sebanyak 481 orang terdaftar dalam DPT. Rencananya Agus Yudhoyono akan mencoblos pada pukul 08.00 WIB. Kemudian, dia akan melakukan pemantauan hitung cepat Pilkada DKI 2017 di Kantor Pusat Partai Demokrat Wisma Proklamasi.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.