Sukses

Senyum SBY Saat 'Ditodong' Musikus Jalanan Pendukung Agus-Sylvi

Senyum SBY merekah. Tangannya tak henti bertepuk mengikuti irama lagu yang dibawakan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY hadir dalam pidato politik calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. SBY datang bersama istri Ani Yudhoyono dan anak bungsunya, Edy Baskoro Yudhoyono.

Usai melihat aksi Agus dan hendak pulang, SBY "ditodong" pengamen yang siap memberikan satu lagu dukungan untuk Agus-Sylvi.

Presiden keenam RI itu pun menghentikan langkahnya dan mendengar alunan lagu yang dinyanyikan seorang musikus jalanan. Usut punya usut, sang musikus itu adalah Bona Paputungan yang pernah terkenal karena lagu "Gayus Tambunan".

Bermodal sebuah gitar, Bona yang mengenakan kaus putih bertuliskan Agus-Sylvi pun bernyanyi. Puluhan orang yang ingin mendekat ke SBY pun itu menikmati lagu.

Senyum SBY merekah. Tangannya tak henti bertepuk mengikuti irama lagu yang dibawakan. Sekitar 5 menit lagu itu dibawakan dan SBY setia mendengarkan.

"Agus nomor satu for DKI 1, presidenku terbaik Presiden SBY," demikian kutipan lirik yang dibawakan Bona, di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu, 30 Oktober 2016.

Usai bernyanyi, Bona meminta izin untuk berfoto bersama SBY. Hal itu disambut positif oleh SBY. Rupanya, momen itu tidak disia-siakan oleh para pendukung Agus-Sylvi lainnya. Mereka curi-curi kesempatan berfoto bersama SBY.

"Terima kasih ya," kata SBY sebelum masuk ke dalam mobilnya.

Bona mengatakan dirinya telah menciptakan lagu khusus untuk Agus-Sylvi yang ia dukung. Hanya saja batal dibawakan saat pidato Agus karena keterbatasan waktu.

"Nanti diatur lagi jadwal saat kegiatan Mas Agus. Lagu Agus-Sylvi yang saya ciptakan musiknya lebih ke poco-poco. Biar Mas Agus poco-poco sama rakyat," kata Bona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.