Sukses

Kelebihan Agus Yudhoyono di Mata Sylviana Murni

Sylvi menilai sederet prestasi dan kemampuan yang dimiliki Agus dapat menjadi modal yang cukup untuk bisa memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik sebelum berkampanye. Sebagai pengantar, sang wakil Sylviana Murni menyampaikan pengalaman dirinya bersama Agus selama sebulan terakhir.

Sylvi sangat bersyukur dapat mengenyam pendidikan hingga menjadi guru besar di sebuah universitas. Dari situ, dirinya tahu bagaimana seseorang dalam mempelajari sesuatu.

Sosok Agus, bagi Sylvi, merupakan orang yang sangat cepat mempelajari sesuatu. Termasuk soal tugas barunya sebagai cagub DKI Jakarta.

"Beliau merupakan pembelajar yang cepat," kata Sylvi, di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Tak hanya itu, sepanjang pengamatan Sylvi, Agus sangat pandai menjaga emosi dalam menghadapi suatu kondisi dan masalah. Dan yang pasti, ia menambahkan, tidak cepat marah.

"Kemampuan untuk tidak ngomel-ngomel pas," ujar Sylvi.

Komentar ini mengundang gelak tawa dari para hadirin yang hadir. Tawa itu disambut yel-yel dukungan bagi pasangan nomor urut 1 itu.

Di akhir sambutannya, Sylvi menilai sederet prestasi dan kemampuan yang dimiliki Agus dapat menjadi modal yang cukup untuk bisa memimpin Jakarta. Hal ini didukung dengan pengendalian emosi yang matang.

"Inilah pemimpin yang dibutuhkan Ibu Kota Jakarta," pungkas Sylvi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.