Sukses

Dapat No 3, Anies Tampilkan Sosok Spesial di Pidato Nomor Urut

Anies mengenalkan sosok yang dianggap mewakili wajah Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno mendapat nomor urut tiga dalam ajang Pemillihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Dalam sambutannya, Anies mengaku tak mempermasalahkan berapapun nomor urut yang didapat.

"Nomor apapun telah mengantar kemajuan Jakarta, salam kita tetap salam bersama untuk Jakarta," papar Anies di Hall D JIexpo, Kemayoran, Selasa (25/10/2016) malam.

Ada yang spesial dari penyampaian pidato sambutan oleh Anies. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengenalkan sosok-sosok yang dianggap mewakili wajah Jakarta. Mulai dari aktivis lingkungan, hingga ibu rumah tangga.

"Kami datang bersama tamu kehormatan, babe Idin sosok yang bergerak menghijaukan kali-kali Jakarta. Ibu Dewi Sri, pedagang jamu, walau bisnisnya kecil namun dia tidak hanya berdagang, tapi memikirkan tentang kemajuan," tutur Anies.

"Kemudian Bung Manov, merintis bisnis bidang teknologi. Dia rela pulang ke Tanah Air demi membangun anak bangsa, dan juga Bu Rusmiati, seorang ibu rumah tangga yang menjadi pilar rumah tangga bagi keluarga," lanjut dia.

Anies menjelaskan sosok mereka adalah cermin dari Jakarta. "Mereka adalah Jakarta, mereka yang buat kita, Pilkada ini bukan tentang kita, tapi tentang Jakarta, tentang masa depan Jakarta," Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.