Sukses

Terima Kasih Ahok ke Ruhut karena Rela Lepas Jabatan di DPR

Menurut Ahok, dirinya sudah sejak lama kenal dengan Ruhut.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok berterima kasih pada Ruhut Sitompul karena Ruhut rela mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR demi fokus menenangkannya di Pilkada DKI Jakarta.

"Itu pilihan, kan? Kita terima kasih dong buat bang Ruhut, kalau dia berpikir seperti itu," ujar pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balai Kota, Rabu, 19 Oktober 2016 malam.

Menurut Ahok, dirinya sudah sejak lama kenal dengan Ruhut. Bahkan, keluarga Ahok pun sudah menganggap politikus Partai Demokrat itu seperti saudara.

"Ya dekat, keluarga saya sama dia kenal baik juga. Sama-sama orang dari Sumut. Sama kayak Raline (Raline Shah) orang dari Sumut kan," ucap Ahok.

Rencananya, Ruhut akan mengundurkan diri pada saat reses. "Reses ini aku mengundurkan diri. Aku mau fokus mendukung Ahok. Bagi gua jabatan bukan segalanya," kata Ruhut kemarin.

Istri Ahok, Veronica Tan, berasal dari Medan, begitu juga dengan Ruhut. Sedangkan Raline Sah semalam mendatangi Ahok di Balai Kota untuk membicarakan program coorporate social responsibility (CSR). "Enggak bahas timses," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.