Sukses

Timses Penantang Ahmad Dhani Dirikan Posko di Tiap Kecamatan

Cabup-Cawabup Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Melly-Iik) terus menggelar konsolidasi.

Liputan6.com, Bekasi - Tim sukses (timses) atau pemenangan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Bekasi di Pilkada 2017, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Melly-Iik) terus menggelar konsolidasi, baik internal partai koalisi maupun eksternal.

Salah satunya dengan mendirikan posko-posko pemenangan Pilkada Bekasi di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi. Mereka adalah lawan pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani.

Posko pemenangan di wilayah Grand Wisata, Tambun Selatan, diresmikan langsung cabup Bekasi Meilina Kartika Kadir. Melly diusung oleh PDIP, PPP, PKB, dan PBB‎.

"Ini bentuk gotong royong yang kita sepakati bersama. Karena posko ini didirikan oleh tim secara spontan. Saya juga kaget, sudah posko di mana-mana yang semuanya berdiri tanpa membebani kami sebagai calon," ucap Melly di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 24 September 2016.

Sementara itu, Koordinator Tim Pemenangan Melly-Iik, Waras Wasisto, menegaskan posko tersebut terbentuk dari hasil gotong royong kader dan para pengusaha pendukung Melly-Iik.

"Ini bentuk kerja sama dan gotong royong kader. Dan beberapa pengusaha dan simpatisan juga ikut gotong royong," ujar Waras.

Ditambahkan Waras, posko di Grand Wisata ini hanya salah satu saja. Karena, kata dia, di setiap kecamatan lainnya akan dibentuk posko yang sama.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bergotong royong. Khususnya para pengusaha yang secara tulus memberikan perhatiannya kepada pasangan Melly-Iik," Waras menandaskan.

Kabupaten Bekasi akan juga mengelar Pilkada serentak pada Februari 2017 mendatang. Ada 5 pasangan yang mendaftarkan diri untuk maju. Dua di antaranya dua pasangan calon dari jalur perseorangan, yakin Obon Tabroni-Bambang Sumaryono dan pasangan Iin Farihin-KH. Mahludin.

Sedangkan dari partai politik ada nama Meliana Kartika Kadir dan Abdul Kholid yang diusung PDIP, PKB, dan PBB. Serta pasangan petahana Neneng Hasan Yasin dan Eka Supria Atmaja yang didukung Koalisi Bersinar, yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, PPP, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Keempat calon itu pun telah mendaftarkan diri sebelumnya di KPU Kabupaten Bekasi, Rabu 21 September 2016.

Sedangkan calon terakhir yang mendaftar Pilkada Kabupaten Bekasi adalah pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani pada hari terakhir pendaftaran, Jumat, 23 September 2016. Kedua pasangan ini diusung Koalisi Membangun Bekasi yang terdiri dari empat partai oposisi, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.