Sukses

Bahas Lawan Ahok, Koalisi Kekeluargaan Bertemu Malam Ini

Menurut Sandiaga, pertemuan nanti akan membicarakan soal siapa yang akan menjadi penantang pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Usai PDI Perjuangan (PDIP) menetapkan mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dipasangkan dengan Djarot Saiful Hidayat, partai-partai di Koalisi Kekeluargaan atau poros tengah langsung berkumpul.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga calon Gubernur DKI, Sandiaga Uno. Menurut dia, Rabu malam ini, akan diadakan pertemuan antara pemimpin partai politik Koalisi Kekeluargaan di kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dia menuturkan, para petinggi parpol yang tergabung di Koalisi Kekeluargaan, yakni Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PAN, dan PKB, akan hadir disana.

"Pertemuan diadakan di rumah biru, kediaman Pak SBY. Semua petinggi parpol sudah konfirm semuanya. PKS pun akan hadir juga," ucap Sandiaga ketika dikonfirmasi, Rabu (21/9/2016).

Dia pun membenarkan, dalam pertemuan nanti akan membicarakan soal siapa yang akan menjadi penantang pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2016.

"Dalam pertemuan itu, akan ditentukan siapa dan pasangan mana yang bakal maju, yang diusung Koalisi Kekeluargaan. Kami harapkan, pasangan itu menjadi alternatif pilihan bagi wong cilik," tutur Sandiaga tanpa menyebutkan waktu tepatnya pertemuan tersebut.

Dia pun menjelaskan, pertemuan itu diadakan di kediaman SBY, sebab Ketum Demokrat itu dianggap mampu menyatukan semua parpol dan menyingkirkan ego masing-masing parpol demi kepentingan rakyat.

"Kita berikan penghormatan pada Pak SBY untuk ikut urun rembug karena beliau punya pemikiran untuk Jakarta ke depan. Masukan dan nasihat beliau tentu akan jadi bahan pertimbangan bagi kami untuk tentukan langkah," ujar Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini