Sukses

Cari Penantang Ahok, Koalisi Poros Baru Simulasi Cagub-Cawagub

Koalisi Poros Baru sedang simulasi siapa yang menjadi nomor satu dan siapa yang menjadi nomor dua.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Koalisi Poros Tegah yang dibentuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk melawan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 siap mendeklarasikan calonnya dalam waktu dekat ini.  

"Yang jelas koalisi kami sudah solid, yaitu Demokrat, PAN, PPP, dan PKB. Jadi sudah ada kebersamaan di sini. Sepakat akan mendukung salah satu calon terbaik," kata Syarief Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Kendati demikian, Syarief belum mau membongkar siapa nama-nama yang sudah menjadi pegangan oleh Koalisi Poros Tengah tersebut. Saat ini kata dia, sedang dilakukan simulasi siapa yang menjadi nomor satu dan siapa yang menjadi nomor dua.

Dia menambahkan, masing-masing partai Koalisi Poros Tengah sedang melakukan simulasi untuk calon yang siap melawan Ahok.

"Jadi kita harapkan simulasi ini diajukan bersama-sama, pada saat itulah akan kita tentukan," ujar dia.

Demokrat kata anggota Komisi I DPR ini, sedang melakukan simulasi berdasarkan hasil survei dan elektabilitas masing-masing calon.

"Harapannya kalau simulasi ini pas dengan partai lain lebih mudah," tandas Syarief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini