Sukses

Kenapa Ahok Pakai Jas Merah Usai Daftar Cagub DKI?

Penampilan Ahok yang hanya mengenakan kemeja kotak-kotak terlihat kontras di antara kader PDIP.

Liputan6.com, Jakarta Ada kejadian menarik saat Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017.

Saat datang ke kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016), Ahok hanya mengenakan kemeja kotak-kotak. Sementara Djarot mengenakan kemeja kotak-kotak serupa, tapi ditutup jas merah berlogo PDIP.

Penampilan Ahok yang hanya mengenakan kemeja kotak-kotak terlihat kontras di antara kader PDIP lainnya yang rata-rata mengenakan jas merah. Sementara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memimpin pendaftaran Ahok-Djarot mengenakan busana hitam dengan warna merah di bagian leher.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberi keterangan usai mendaftar maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017, di KPUD DKI Jakarta, Rabu (21/9). Ahok tampak mengenakan jas merah tanpa logo PDIP. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Namun pemandangan kontras ini tak berlangsung lama. Usai resmi mendaftar sebagai bakal cagub DKI, Ahok mengenakan jas merah tanpa logo PDIP. Jas itu dipakaikan langsung oleh Megawati di hadapan para pendukung Ahok-Djarot.

"Ini bentuk penghargaan untuk Ibu (Mega). Supaya sama, seragam, sevisi," ujar Ahok dengan wajah penuh senyum saat mengenakan jas merah polos itu. 

Pasangan Ahok-Djarot pun keluar kantor KPU DKI dengan pakaian seragam: kemeja kotak-kotak dibalut jas merah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.