Sukses

Ahok Berandai-andai Maia Estianty Jadi Cawagubnya

Ahok pun menanggapi dengan santai rencana Ahmad Dhani itu maju pilkada Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berseloroh ingin menjadikan penyanyi Maia Estianty menjadi calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada 2017. Apalagi, tiga partai politik pendukungnya menyerahkan keputusan siapa cawagub padanya.

"Mereka (Golkar, Nasdem, Hanura) terserah saya siapa cawagubnya. Saya pilih Maia, oke juga tuh," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Selain itu, Ahok mengatakan baru mendengar kabar mantan suami Maia Estianty, Ahmad Dhani ingin maju Pilkada Bekasi. Ahok pun menanggapi dengan santai rencana Ahmad Dhani itu.

"Makanya aku pingin mantan istrinya dampingin aku jadi wakil. Bagus juga kan. Supaya nanti wagubnya saja yang ngomong, supaya lebih enak," kata Ahok.

Sebelum berencana maju Pilkada Bekasi, Ahmad Dhani pernah berencana maju Pilkada DKI 2017. Dhani juga kerap melontarkan pernyataan penolakan terhadap Ahok sebagai gubernur DKI.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga melirik musikus Ahmad Dhani untuk diusung di Pilkada Bekasi. PKS tak sendiri, dia akan berkoalisi dengan Demokrat dan Gerindra untuk mengusung bos Republik Cinta Managemen itu sebagai calon wakil bupati.

"Itu pembicaraan yang sedang berjalan. Memang ada wacana itu," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 5 September 2016.

Rencananya, PKS akan memasangkan Dhani dengan kadernya Sa'duddin sebagai calon bupati Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.