Sukses

Pilkada DKI 2017 Tak Dibahas Sekjen PDIP Bersama Megawati

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto datang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersama Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya melaporkan hasil komunikasi terkait Pilkada Serentak 2017 di beberap‎a daerah.

"Saya bersama Pak Eriko melaporkan rencana partai yang akan memperingati Hari Kemerdekaan RI, juga terkait pilkada. Ini pertemuan rutin, Kamis kemarin rapat partai," kata Hasto di kediaman Megawati, Jumat (12/8/2016).

Menurut dia, meski melaporkan perkembangan isu Pilkada 2017, dia bersama Megawati tidak membahas soal Pilkada DKI Jakarta yang juga diselenggarakan pada 2017.

"Hari ini kita fokus di persoalan eksternal, hari ini tidak ada pembahasan Pilkada DKI, kami putuskan pilkada di luar Pulau Jawa terlebih dahulu," ujar Hasto.

Saat disinggung kapan PDIP mengumumkan siapa yang akan diusung, Hasto mengatakan hal tersebut masih dalam proses di internal partainya serta masih melakukan komunikasi dengan parpol lain.

"Belum, masih dalam pembukaan dialog dengan parpol lain," tandas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.