Sukses

Ahok Akui Pernah Ditawari Berduet dengan Nusron Wahid

Tawaran itu datang dari Golkar sebelum Ahok memutuskan apakah maju Pilkada DKI atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan tidak berpasangan dengan Politikus Golkar Nusron Wahid di Pilkada DKI Jakarta.

"Enggak (dengan Nusron)," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Meski begitu, Ahok mengaku kader Golkar pernah menawarinya untuk berpasangan dengan Nusron. Tawaran itu datang sebelum Ahok memutuskan apakah maju Pilkada DKI atau tidak.

"Dulu sebelum kita independen, pernah teman-teman nawarin pasangan sama Nusron. Tapi dulu. Cuma saya bilang orang (pilkada) masih jauh kok. Dulu kita juga masih (dekat) PDIP," ucap Ahok.

Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad menyebut, partainya bisa saja mencabut dukungannya dari calon gubernur petahana itu.

Fadel juga mengatakan, ingin memasangkan Ahok dengan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid di Pilkada DKI Jakarta jika Golkar konsisten mendukung Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kalau Ahok ambil wakilnya Nusron Wahid, saya senang," tutur Fadel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.