Sukses

PPP Buka Sinyal Dukung Risma dan Buwas untuk Pilkada DKI

Selain Risma dan Buwas, PPP juga membuka dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan mantan Ketua KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, tengah ramai mendapat dukungan untuk maju bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Walau pun belum mendapat keputusan resmi dari partainya, PDIP, sejumlah partai politik sudah memberikan sinyal dukungan, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"PPP akan mencari calon yang sepadan. Ada Risma, ada Ridwan Kamil. Kalau internal ada Ruki (mantan ketua KPK)," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, dalam peringatan Harlah ke-18 PKB di kantor DPP, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2016).

"Ada juga nama Buwas (Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso). Semuanya sedang kita godok," lanjut dia.

Meski mengklaim telah mengadakan komunikasi politik dengan sejumlah parpol, Arsul mengungkapkan, koalisi tersebut masih cair.

"Koalisi masih cair sampai saat ini," tegas anggota Komisi III DPR itu.

Arsul menegaskan, partai berlambang kabah itu belum menentukan pilihan, lantaran masih berkomunikasi politik dengan para calon.

"Kita sudah komunikasi dengan para calon sampai saat ini. Baik yang mendaftar maupun yang calon dari internal," tutup Sekjen PPP itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini