Sukses

Usung Cagub Pilkada DKI, PDIP Akan Dengarkan Masukan Jokowi

Lantaran, gubernur DKI Jakarta pasti akan selalu berhubungan dengan presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus menyiapkan calon terbaik yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemetaan politik.

"Kami lakukan pemetaan politik. Soal nama-nama, dengan strategi jemput bola, kita bawa ke Ibu Ketua Umum, dibahas rapat pleno DPP. Dalam rapat calon terbaik yang diusung," ucap Hasto di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu 20 Juli 2016.

Selain itu, nama-nama yang diperoleh PDIP akan dikomunikasikan kepada Presiden Jokowi.

"Untuk DKI, karena DKI sangat penting pusat pemerintahan negara, tentu saja kami juga akan dengarkan dari Presiden Jokowi," ungkap Hasto.

Menurut dia, komunikasi tersebut penting dilakukan, lantaran Gubernur DKI Jakarta pasti akan selalu berhubungan dengan Presiden. Soal nama yang akan dibawa, dia enggan mengungkapkannya.

"Karena menyangkut nama, tak sampaikan ke publik. Bagi yang tak lolos penjaringan akan menerima surat dari DPP PDIP dari 27 nama yang masuk itu. Kami pun melihat ada sosok-sosok pemimpin dari luar tapi memiliki komitmen ideologis dengan PDIP. Kami membuka diri terhadap mereka yang punya kemampuan untuk penyelesaian untuk masalah kerakyatan," Hasto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini