Sukses

Politikus Ini Ingin PDIP-Gerindra Kembali Jaya di Pilkada DKI

Saat ini komunikasi yang dijalin antara PDIP dengan Gerindra cukup intensif.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut PDIP siap membuka ruang koalisi dengan partai mana pun tak terkecuali Partai Gerindra.

Bahkan, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP ini tak menepis, pihaknya merindukan kejayaan Pilkada DKI 2012 lalu dengan partai Gerindra. Saat itu Joko Widodo bersama PDIP dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Gerindra memenangkan Pilgub DKI.

"Wah iya dong, kalau bisa berjaya kembali kenapa tidak," ujar Gembong saat dihubungi, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Saat ini, kata Gembong, komunikasi yang dijalin antara PDIP dengan Gerindra cukup intensif. Selain Gerindra, ada empat partai lain yang melakukan pendekatan untuk koalisi.

Gembong mengatakan, setelah penjajakan tahap pertama selesai, pertemuan tahap kedua akan dilaksanakan usai lebaran. Dalam pertemuan itu akan dibahas program apa yang akan diusung di Pilkada 2017.

"Ketiga baru kita bicara sosok, kalau sudah pas kita petakan di lima partai itu, baru kita bicara langkah langkah selanjutnya," jelas Gembong.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.