Sukses

Nusron Wahid Datangi Markas TemanAhok, Ini Hasilnya

Nusron berharap Ahok tetap maju pada pilgub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Wilayah I Jawa dan Sumatera DPP Partai Golkar Nusron Wahid menyambangi markas relawan TemanAhok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan.

‎Nusron mengatakan, kedatangannya sebagai bentuk dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ingin maju Pilkada DKI Jakarta 2007 melalui jalur independen.

"Kasarnya, Ahok sekarang ini kan dimiliki rakyat Jakarta diorganisir, TemanAhok. Jadi saya harus berkomunikasi dengan pihak yang mengorganisir. Kedatangan saya berjuang untuk Ahok," kata Nusron usai pertemuan tertutup dengan TemanAhok, di lokasi, Kamis (9/6/2016) malam.

Tak hanya itu, Nusron menganggap relawan TemanAhok memiliki kesamaan sikap dengan Golkar yang ingin membawa Jakarta lebih baik.

"Apa kesamaan sikapnya? sama-sama ingin membawa Jakarta lebih baik, dalam arti reformasi Jakarta clean government. Supaya hidup lebih nyaman enggak sumpek," ucap Nusron.

Selain itu, pertemuannya juga membahas hasil revisi Undang-Undang Pilkada. Adapun salah satu pasalnya, yakni pasal 48 yang aturannya memperketat proses verifikasi kartu tanda penduduk (KTP) yang digunakan oleh calon perseorangan atau independen.

"Adanya undang-undang baru, pasal 48, kita perlu diskusi. Simulasi-simulasi dan alternatif yang ada. Jangan sampai niat baik yang mulia ini putus di tengah jalan hanya karena tidak menyiapkan simulasi dan strategi yang ada," kata Nusron.

Nusron berharap Ahok tetap maju pada Pilgub DKI. Ia juga ingin tidak ada kepentingan apa pun ketika partai politik ingin mendukung Ahok.

"Intinya Ahok jangan sampai terjegal, mau jalur independen atau partai politik. Yang penting Ahok bisa maju," Nusron Wahid memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini