Sukses

Sambangi Markas TemanAhok, Nusron Wahid Bahas Strategi Pemenangan

Kedatangan Nusron Wahid untuk mencari strategi agar posisi Ahok bisa mulus mengikuti Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Wilayah I Jawa dan Sumatera DPP Partai Golkar Nusron Wahid , menyambangi markas relawan TemanAhok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan.

Nusron mengatakan, kedatangannya resmi sebagai kader Partai Golkar untuk mendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang maju melalui jalur independen atau nonparpol, dalam Pilkada DKI 2017.

‎"Kita sama-sama pendukung Ahok. Saya dulu serahkan KTP untuk Ahok.‎ Saya ingin berdiskusi," kata Nusron di lokasi, Kamis (9/6/2016).

Nusron mengatakan, dia ing‎in mencari strategi dengan TemanAhok agar posisi Ahok bisa mulus mengikuti Pilkada DKI tahun depan.

"Saya ingin diskusi mencari strategi dengan TemanAhok agar Pak Ahok aman ikut pilkada. Saya sebelumnya sudah ketemu Ahok, saya ngomong ke dia saya perlu ketemu dengan TemanAhok untuk diskusi dan simulasi tentang UU baru,"‎ ujar dia.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan ‎Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) itu mengaku, DPP Partai Golkar hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi akan mendukung siapa di Pilkada DKI.

Namun sebagai kader Golkar yang ditugaskan di pemenangan pemilu wilayah Jawa dan Sumatera, dirinya harus 'menjemput bola' untuk ikut mendukung tokoh potensial dalam pilkada, contohnya Ahok.

"Saya resmi atas nama partai, meskipun belum ada sikap resmi dari partai. Saya harus mengamankan sikap dan kecenderungan kita agar Ahok aman. Tapi secara formalistik agar Ahok aman," Nusron menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini