Sukses

Putra Ratu Atut Ikuti Strategi Ibunda di Pilkada Banten

Andhika menilai, Wahidin Halim adalah sosok yang mampu memimpin dan membawa perubahan di Banten.

Liputan6.com, Serang - Andhika Hazrumi, putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mendaftar ke DPD Demokrat Banten dalam pilkada di provinsi tersebut. Dia mengajukan diri menjadi calon wakil gubernur untuk Wahidin Halim.

"Intinya dengan saya mendaftar ini untuk membuka komunikasi politik agar membangun koalisi yang kuat," kata Andhika Hazrumi, usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPD Demokrat Banten, di Kota Serang, Selasa 19 April 2016.

Wahidin Halim yang merupakan mantan Wali Kota Tangerang dan kader Demokrat ini dianggapnya sebagai sosok yang mampu memimpin dan membawa perubahan di Banten.

"Saya menganggap jika WH adalah orangtua saya, dan beliau juga memiliki kapabilitas untuk membangun Banten," ujar dia.

Andhika Hazrumi merupakan anak pertama mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Ratu Atut mengawali kariernya sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Banten mendampingi almarhum Joko Munandar dalam Pilgub Banten di 2001 hingga akhirnya menjadi gubernur dan harus mendekam di balik jeruji penjara karena berbagai kasus suap dan korupsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini