Sukses

Putra Ratu Atut Daftar Jadi Cagub Banten ke PDIP

Andhika Hazrumi pasrah ke manapun PDIP akan menempatkan posisinya, apakah calon gubernur atau wakil gubernur.

Liputan6.com, Serang - Andhika Hazrumi, anak pertama mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mendaftar sebagai calon gubernur ke PDIP dengan menyerahkan formulir. Dia ingin berpartisipasi dalam Pilkada Banten 2017.

"Mekanisme dari partai, proses penjaringan akan berjalan, untuk posisi, gimana partai," kata Andhika Hazrumi, saat ditemui usai menyerahlan formulir di Kantor DPD PDIP Banten, Rabu (9/3/2016).

Andhika yang datang di dampingi oleh sang istri, Ade Rossi Chaerunnisa dan simpatisannya ini mengaku siap ditempatkan pada posisi apapun. Baik sebagai cagub ataupun calon wakil gubernur mendampingi Rano Karno yang telah mengambil formulir pendaftaran cagub Banten.

"Sekarang kita belum tahu siapa yang akan dipilih, jadi kita tunggu," terang Andhika.

Sedangkan Ketua DPD PDIP Banten, Sukira, mengisyaratkan bahwa partai banteng tersebut akan berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pilgub Banten 2017 mendatang meski belum ada perintah dari sang Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

"Kalau republik ini sudah bersatu antara Golkar dan PDIP, selesai sudah," kata Ketua DPD PDIP Banten, Sukira, saat ditemui ditempat yang sama.

Dirinya pun tak menutup kemungkinan bahwa Andhika Hazrumi lah yang akan menempati posisi sebagai Banten 1 jika hasil survei memenangi anak Ratu Atut Chosiyah tersebut.

"Itu masih proses, DPP saja belum tahu siapa. Kita mau survei dulu, dua kali survei nya. Jadi siapa saja masih mungkin (jadi cagub)," tegas Sukira.

Saat ini ada tujuh orang yang sudah menyerahkan formulir cagub dan cawagub dari PDIP, seperti Rano Karno, Andhika Hazrumi, Tb. Haerul Jaman, hingga Ahmad Taufik Nuriman.

Saat pengembalian formulir, Andhika Hazrumi disambut oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Ida Rosida, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, dan jajaran pengurus lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.