Sukses

Khofifah: Fatayat NU Tidak Perlu Instruksi Dukung Risma-Wisnu

Mensos Khofifah mengaku sering menjalin komunikasi dengan Risma.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana menghadiri pengajian rutin yang digelar di kediaman Ketua Umum PP Muslimat NU sekaligus Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang berada di kawasan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur.

Khofifah mengaku sudah kenal Risma sejak lama. Bahkan, sejak mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu maju dalam Pilkada Surabaya 2010 bersama Bambang Dwi Hartono.

Perempuan kelahiran Surabaya 19 Mei 1965 tersebut mengaku sering menjalin komunikasi dengan Risma. Tidak hanya menyangkut politik, tapi juga persoalan lain.

"Saya katakan, saya sangat mengenal dekat Bu Risma. Saya juga mengenal prestasi-prestasinya. Beliau juga sudah mampu membangun Surabaya," tutur Khofifah kepada wartawan usia acara pengajian di kediamannya di Surabaya, Rabu (14/10/2015) malam.

"Kalau mereka (Fatayat dan Muslimat) itu sudah berkomunikasi secara intensif (dengan Risma), saya kira tidak perlu instruksi dukungan," sambung dia.

Khofifah meminta kepada Risma untuk tetap semangat. Dia juga berharap agar calon walikota petahana Surabaya itu sukses meraih kursi orang nomor satu di Kota Pahlawan.

Khofifah yakin kontribusi suara Fatayat dan Muslimat NU cukup signifikan memenangkan pasangan Risma-Wisnu pada Pilkada serentak Surabaya 2015.

"Apalagi biasanya, pemilih perempuan kan tidak mudah pindah ke lain hati," tandas dia.

Sementara, Risma mengatakan bahwa kunjungannya ke kediaman Khofifah kali ini untuk mengikuti pengajian yang digelar di kediaman rutin itu.

"Pengajian ini sudah rutin digelar dan saya juga sudah sering mengikutinya," kata dia.

Dengan ikut pengajian tersebut, Risma bisa langsung bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan anggota Muslimat NU.

Terkait kunjungannya kali ini bertujuan untuk mencari dukungan politik jelang Pilkada serentak Surabaya, Risma pun tak ragu-ragu lagi mengakuinya. "Alhamdulillah, Muslimat dan Fatayat NU (siap mendukungnya)," pungkas Risma. (Rmn/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.