Sukses

Hyundai Ioniq 5 N Sabet Gelar World Performance Car 2024

Hyundai Ioniq 5 N sabet gelar World Performance Car 2024

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Ioniq 5 N sabet gelar World Performance Car 2024. Hasil ini merupakan kemenangan besar keempat bagi lini Hyundai Ioniq 5 di World Car Awards dalam tiga tahun terakhir.

Kemenangan ini memperkuat posisi Hyundai Ioniq 5 N sebagai pemimpin market dengan terus mengungguli para pesaing EV dengan teknologi high performance yang luar biasa.

"Kami sangat senang dan bangga menerima penghargaan World Performance Car yang prestisius untuk Ioniq 5 N," kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, dalam keterangan resmi, Selasa (2/4/2024).

Diperkenalkan pada bulan Juli 2023 sebagai EV pertama Hyundai N, Ioniq 5 N mewakili segmen baru di mobil listrik berperforma tinggi yang berorientasi pada pengemudi melalui teknologi terbaru dan kemampuan lintasan balap yang ditingkatkan, menandakan langkah pertama dalam strategi elektrifikasi N.

Mobil ini menggabungkan Electric Global Modular Platform (E-GMP) standar IONIQ 5 dengan teknologi motorsport dari N, serta memanfaatkan keunggulan N dari 'Rolling Labs' yang telah dielektrifikasi untuk memaksimalkan kapabilitas mobil listrik berperforma tinggi.

Hyundai Ioniq 5 N juga telah memenangkan Car of the Year Award 2023 dari Top Gear dan mencatat waktu lap SUV listrik tercepat di Nürburgring Nordschleife oleh majalah Sport Auto dari Jerman.

"Dengan mengkombinasikan platform E-GMP, kami dengan keunggulan motorsport N, kami telah menciptakan mobil listrik berperforma tinggi yang inovatif dan menetapkan standar baru dalam industri," ujar Till Wartenberg, Vice President and Head of N Brand & Motorsport at Hyundai Motor Company.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terungkap, NJKB Hyundai Kona EV Mulai dari Rp 421 Juta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan model mobil listrik terbarunya, Kona EV di gelaran IIMS 2024. Namun, kendaraan ramah lingkungan teranyar dari pabrikan asal Korea Selatan ini belum terungkap harga resminya, dan diyakini akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Hal ini, diperkuat dengan munculnya informasi Nilai Jual Beli Kendaraan bermotor (NJKB) di laman samsat-pkb.jakarta.go.id untuk Hyundai Kona EV ini.

Dalam informasi tersebut, terdapat 4 varian, yaitu new Konda EV 4x2 AT-Prim dengan besaran Rp 421 juta, kemudian new Kona EV 4x2AT-SIGN Rp 436 juta, Kona EV 4x2 AT-Primexm Rp 455 juta, dan Kona EV 4x2 AT-Signexn Rp 470 juta.

Namun, perlu diingat harga yang terdapat di data NJKB ini, bukan merupakan banderol on the road (OTR) di pasar.

Pasalnya, harga tersebut masih akan ditambah dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini