Sukses

Pertama di Indonesia, Helikopter Bell 429 Designer Series Tawarkan Kabin Mewah

SOTA Holdings Pte Ltd. membeli helikopter Bell 429 Designer Series untuk menunjang operasional bisnisnya. Ini merupakan helikopter light twin pertama Bell yang mendarat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - SOTA Holdings Pte Ltd. membeli helikopter Bell 429 Designer Series untuk menunjang operasional bisnisnya. Ini merupakan helikopter light twin pertama dari Designer Series yang mendarat di Indonesia.

Unit Bell 429 sendiri telah diserahkan Bell Textron Inc., anak perusahaan Textron Inc kepada perusahaan agribisnis yang berbasis di Jakarta dan beroperasi di Kalimantan Timur tersebut.

"Kami bangga telah menyerahkan pesawat yang memenuhi atau melampaui selera dan kebutuhan unik pelanggan kami. Bell 429 merupakan helikopter pertama dari Designer Series yang akan digunakan di Indonesia," terang Sameer Rehman, managing director, Asia Pacific, Bell.

Lebih lanjut Sameer menyatakan, Bell 429 menjadi helikopter light twin pilihan di segmen korporat dan pemerintahan di seluruh kawasan ini karena para operator mengakui kemampuan helikopter ini dalam melakukan berbagai misi, beserta layanan purnajual dan dukungan yang kuat dari Bell, sehingga para operator dapat menerbangkan Bell 429 untuk lebih banyak kebutuhan dan lebih lama lagi.

Nantinya, helikopter ini akan dikelola dan dioperasikan oleh PT National Utility Helicopters (NUH) yang merupakan salah satu perusahaan operator dan manajemen helikopter terbesar di Indonesia.

Disebutkan, Bell melakukan kustomisasi pada Bell 429 untuk memenuhi kebutuhan SOTA Holdings Pte Ltd.

"Dengan tempat duduk berbahan kulit terbaik dan lantai hardwood yang kuat, Bell 429 dari Designer Series ini menghadirkan pengalaman kabin yang lebih mewah," kata Sameer.

"Berkat finishing logam dengan aksen kulit yang mendetail, melengkapi skema warna yang lebih segar, membantu memadukan setiap detail interior pesawat," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Favorit Korporat

Sekadar informasi, saat ini Bell 429 menjadi pilihan populer bagi para pelanggan yang beroperasi di segmen korporat, HEMS, dan penegakan hukum, karena menawarkan penerbangan yang mulus dan nyaman serta ruang kabin yang tak tertandingi.

Helikopter ini memiliki ruang kabin terbesar di segmen helikopter light twin. Saat ini terdapat lebih dari 450 unit Bell 429 yang beroperasi di seluruh dunia, dengan lebih dari 602.000 jam terbang secara global.

Selama 2023, Bell telah menyerahkan lima unit helikopter Bell 429 kepada pelanggan dari segmen korporat dan penegakan hukum di seluruh Asia Pasifik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.