Sukses

Programmatic Case Study: Kerjasama Strategis Brand Otomotif dan Emtek Digital Raih Kenaikan CTR Sebesar 110%!

Terdapat berbagai macam brand otomotif yang sudah masuk ke Indonesia, salah satunya adalah brand otomotif yang berasal dari Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Industri otomotif adalah salah satu sektor strategis dan penting bagi sebuah negara. Selain berperan dalam pengembangan ekonomi nasional, sektor otomotif juga berkontribusi dalam memfasilitasi transportasi bagi masyarakat.

Terdapat berbagai macam brand otomotif yang sudah masuk ke Indonesia, salah satunya adalah brand otomotif yang berasal dari Jepang.

Brand ini telah memasuki pasar Indonesia sejak tahun 1961. Seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan ini terus mengalami perkembangan yang pesat di berbagai aspek industri otomotif.

Melalui komitmen dan inovasi yang kuat, brand ini telah berhasil memperluas jangkauan pasar dan memperkenalkan berbagai model kendaraan yang memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.

Racing circuit merupakan ajang yang mampu mengungkap potensi terbaik sebuah kendaraan, oleh karena itu brand ini memutuskan untuk memperkenalkan seri terbaru yaitu mobil dengan performa tinggi.

Seri ini merupakan perwujudan dari komitmen brand untuk menyajikan pengalaman berkendara yang mengesankan, baik di jalanan maupun di lintasan balap. 

Seri ini pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2017. Kemudian, seri ini diperkenalkan di Indonesia pada 2021.

Tidak hanya menghadirkan performa yang luar biasa, tetapi seri ini juga menampilkan desain yang sporty dan fitur-fitur canggih yang menarik.

Saat ini di Indonesia, tersedia lima tipe mobil dengan seri ini. Kehadiran seri ini menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki ketertarikan terhadap kendaraan dengan model sport dan sporty.

Untuk meningkatkan brand awareness, brand ini berkolaborasi dengan Emtek Digital melalui display banner dan instream Vidio. Dalam periode kurang dari 1 bulan, dengan 3.5 juta impressions kampanye ini berhasil meraih 110% CTR uplift, melebihi rata-rata industri sebesar 0.43% CTR.

Auto ad clicker menjadi top performing audience karena produk yang diiklankan berkaitan dengan otomotif, sehingga menarik minat audience untuk mengetahui lebih lanjut.

Selanjutnya, bank & personal finance juga menjadi top performing audience karena iklan ini menargetkan orang yang berminat membeli kendaraan baru.

Top three performing audience adalah up to date lifestyle yang menunjukkan bahwa orang-orang yang mengikuti gaya hidup atau tren modern tertarik dengan model kendaraan yang diiklankan pada kampanye ini. 

Kerjasama antara brand otomotif dan Emtek Digital membawa kesuksesan dalam mempromosikan penawaran menarik kepada khalayak yang lebih luas.

Dengan strategi promosi yang efektif dan penargetan konten yang tepat, brand terus memperkuat posisinya di pasar otomotif.

Kesuksesan kampanye ini menegaskan pentingnya kerjasama antara brand dan Emtek Digital dalam mencapai dampak positif, baik dalam memperkuat branding maupun meningkatkan kinerja pemasaran secara maksimal.

Temukan lebih banyak informasi mengenai kesuksesan dalam periklanan dan solusi marketing yang kami tawarkan di https://emtek.digital/case-study/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.