Sukses

Honda Accord RS e:HEV Dapat Peringkat Keselamatan Terbaik ASEAN NCAP

All new Honda Accord RS e:HEV berhasil menyabet predikat tingkat keselamatan terbaik, yaitu 5 bintang dari ASEAN NCAP

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda Accord RS e:HEV berhasil menyabet predikat tingkat keselamatan terbaik, yaitu 5 bintang dari ASEAN NCAP. Model ramah lingkungan asal Jepang ini, meraih skor keseluruhan 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120) yang meliputi uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan pengujian fitur keselamatannya.

All new Honda Accord RS e:HEV meraih skor untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP) 30,90/32. Kemudian skor 45,25/51 untuk Perlindungan Penumpang Anak (COP), dan skor 19,50/21 untuk Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT), serta skor 10/16 untuk Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS).

Model sedan legendaris dari Honda ini telah diluncurkan dan dijual di Amerika Serikat, dan juga wilayah Asia termasuk Indonesia pada 2023.

Honda Accord generasi ke-11 ini dilengkapi dengan Honda Sensing. Sistem ini mengintegrasikan kamera sensor depan baru dan radar gelombang milimeter untuk memberikan kesadaran yang lebih baik terhadap kondisi berkendara di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif.

Selain itu, sistem ini juga memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi parahnya tabrakan.

All new Honda Accord RS e:HEV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih seperti Multi-view Camera System, Active Cornering Light, Motion Management System, 8 Airbags, Driver Attention Monitor, Parking Sensor System, serta Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder.

Uji tabrak yang dilakukan merupakan bentuk kolaborasi antara ASEAN NCAP dan juga Japan Automobile Research Institute (JARI). Secara umum, pengujian harus dilakukan setelah produksi massal model dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda CR-V RS Hybrid Sabet Gelar Mobil Terbaik di Australia

All new Honda CR-V RS e-HEV berhasil menyabet gelar car of the year 2023 dari News Corp Australia. Model ramah lingkungan generasi keenam dari pabrikan berlambang huruf H ini, meraih penilaian tertinggi setelah melewati uji coba dan penilaian ketat.

Proses penjurian mobil terbaik di Negeri Kanguru ini, dilihat dari lima kriteria utama yaitu harga, performa, desain, teknologi, serta teknologi keamanan yang mumpuni.

All new Honda CR-V RS e:HEV bersaing dengan sembilan finalis lainnya, termasuk lima mobil listrik, dua model hybrid, serta satu mobil bertenaga diesel.

Carolyn McMahon, Direktur Honda Australia mengatakan tahun ini merupakan peringatan ke-26 kehadiran Honda CR-V di pasar Australia, dan pihaknya sangat bangga atas penghargaan yang diterima.

"Teknologi e:HEV pada Honda kini semakin mendapatkan popularitas di seluruh lini produk, termasuk Honda Accord, Honda Civic, Honda ZR-V, dan Honda HR-V, menyuguhkan kombinasi dinamis antara performa dan efisiensi. Kami yakin bahwa Honda CR-V RS e:HEV juga akan mendapat sambutan yang sama meriah di kalangan konsumen Australia," ujar Carolyn, dalam keterangan resmi, Selasa (6/2/2024).

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini