Sukses

Motor dengan Kunci Biasa Rupanya Bisa Disulap Pakai Keyless

Teknologi kendaraan bermotor tanpa anak kunci atau keyless rupanya tidak hanya digunakan pada mobil saja. Motor-motor keluaran terbaru pun rupanya sudah mengadopsi fitur canggih ini.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi kendaraan bermotor tanpa anak kunci atau keyless rupanya tidak hanya digunakan pada mobil saja. Motor-motor keluaran terbaru pun rupanya sudah mengadopsi fitur canggih ini.

Teknologi ini diklaim lebih aman dan mudah digunakan jika dibandingkan dengan motor dengan anak kunci. Tentunya harganya akan lebih mahal ketimbang yang biasa. Faktor inilah yang terkadang membuat orang ogah meminang motor dengan fitur keyless.

Tapi pria pemilik akun TikTok @kim.qodriano memiliki solusinya. Ia mengubah motor dengan anak kunci menjadi keyless, bahkan bisa menyala terang.

Lewat video yang diunggah Minggu (28/1/2024). ia menunjukkan anak kunci sebuah motor. Tapi bagian ujungnya diberi kenop seperti di motor keyless.

Lantas kemudian ia memasukkannya ke dalam lubang kunci motor bebek tersebut. Secara tampilan sangat mirip dengan fitur keyless yang beredar di pasaran.

Lalu pemilik akun memutarnya ke kanan untuk menyalakan motor. Seketika ada nyala lampu berwarna biru yang begitu terang di sekeliling lubang kunci.

Motor pun benar-benar bisa menyala, terlihat dari speedometernya. Ia pun tampak menarik tuas gas berulang kali, jarum speedometer pun turut bergerak ke atas.

Setelah puas segera ia mematikan motor dengan memutar kenop tadi ke kiri. Ia pun menunjukkan jempolnya sebagai isyarat bahwa motor bekerja optimal meski dimodifikasi sedikit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan beberapa menulis komentar kocak.

  • "saran dikit bang. kasih magnet buat keyless ala2 nya, takutnya pas di off in malah jatuh lagi," tulis A.D.A
  • "terus beliau lupa kalo keyless nya hasil gabut pas di parkir tau tau motornya dah ilang," jelas FastZ
  • "pengen bikin tapi takut di ulti mak gara" copotin putaran kompor," komentar kulubistulbaris
  • "minesnya sulit dikantongin," ungkap Cigarettes after sad

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini