Sukses

Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5 yang Bakal Meluncur di Indonesia Awal Februari 2024

Pilihan mobil listrik di Indonesia akan bertambah, dengan kedatangan Chery Omoda E5

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan mobil listrik di Indonesia akan bertambah, dengan kedatangan Chery Omoda E5. Roda empat bertenaga baterai asal Tiongkok ini, nantinya akan berstatus rakitan dalam negeri alias completely knock down (CKD) di fasilitas milik Handal Indonesia Motor.

Sebelum diluncurkan, Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk melakukan first impression, dan melihat langsung desain eksterior, interior, maupun fitur dan teknologi apa saja yang akan tersemat di model yang bakal dibanderol dengan harga yang diklaim kompetitif tersebut.

Dilihat dari tampilan luarnya, Chery Omoda E5 memiliki desain yang futuristik dan sporty. Eksteriornya didominasi oleh garis-garis tegas dan aerodinamis, sedangkan interiornya dirancang dengan gaya modern dan elegan. Mobil ramah lingkungan ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang stylish, sehingga dapat disesuaikan dengan gaya hidup penggunanya.

Mobil listrik ini memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.630 mm. Bagian luar mobil ini menggunakan pelek 18 inch dengan warna dual tone yang terlihat gaya dan sporty. Lampu depan sudah LED dengan fitur Daytime Running Lights (DRL).

Sedangkan dari interiornya, kursi sudah mendapatkan enam pilihan pengaturan elektrik, untuk pengemudi dan penumpang depan. Sistem hiburan dilengkapi layar sentuh dual 24,6 inch dengan fitur konektivitas Bluetooth dan USB, serta sistem audio dari Sony.

Selain itu, terdapat juga fitur Apple Carplay dan Android AUTO Intelligent, voice interactive operation, dan kamera 540°HD Panoramic Image, dan juga sunroof. Terdapat juga tiga mode berkendara, yaitu eco, sport dan normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Spesifikasi teknisnya, Chery Omoda E5 dibenamkan Permanent Magnet Synchronous dan baterai berkapasitas 61,06 kWh yang bisa digunakan buat menempuh jarak sejauh 430 km berdasarkan tes WLTP. Mobil listrik ini memiliki fitur pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging selama 28 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen.

Performa motor listrik yang dihasilkan mobil ini adalah tenaga 204 dk dan torsi 340 Nm.

Sedangkan teknologi keselamatan, model ini dilengkapi rem cakram di semua roda, dengan sistem ABS, 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, juga child safety door locks. Omoda E5 juga dibekali dengan bodi kuat high strength anticorrosive body, anti-theft alarm, 6 ring-type airbags, serta tire pressure monitoring system (TPMS).

Sistem ADAS juga sudah ada di mobil listrik, yang mencakup Advanced Driver Assistance System alias ADAS, meliputi RCTB, LCA, DOW, BSD, ELK, LDP, TJA, ICA, IES, LDW, AVM, RCTA, ACC, AEB, FCW, SLA, dan RVC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.