Sukses

Wanita Ini Menyesal Baru ke Bengkel Motor Setelah 2 Tahun, Netizen: Jadikan Duta Servis Motor Indonesia

Meskipun banyak wanita yang sudah pandai mengendarai sepeda motor, sayangnya masih saja ada yang kurang peduli dengan kondisi tunggangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita yang mengendarai sepeda motor semakin mudah ditemui di jalan raya berkat kehadiran motor skutik yang praktis dan mudah dikendarai.

Meskipun banyak wanita yang sudah pandai mengendarai sepeda motor, sayangnya masih saja ada yang kurang peduli dengan kondisi tunggangannya.

Penyesalan wanita yang jarang merawat sepeda motor biasanya muncul saat kerusakan menjalar ke berbagai komponen, sehingga biaya perbaikan membengkak.

Penyesalan inilah yang dirasakan oleh seorang cewek pemilik akun TikTok @mutiaramrrr yang diceritakan lewat video yang diunggah pada Rabu (20/12/2023). "Yang ga open sama motornya, coba dengerin biar ntar ga kaget," tulisnya.

Ia bercerita bahwa selama memiliki motor tak pernah melakukan perbaikan ke bengkel. Biasanya motor miliknya diservis oleh orang tuanya.

Tapi kondisi berbeda terjadi saat dirinya merantau. Motornya benar-benar tak terawat karena selama dua tahun tak pernah diservis ke bengkel.

"Aku ngerantau baru itungan 2 tahun dan selama 2 tahun aku enggak pernah servis motor di Jawa," katanya.

Bahkan urusan ganti oli pun dirinya ogah-ogahan. Baru mau mengganti oli ke bengkel setelah dimarahi oleh orang tuanya.

"Boro-boro ganti oli aja harus dimarahi orang tuaku, kalau gak aku gak akan ganti oli. Karena males, kek kenapa harus merepotkan ganti tiap 3 bulan," katanya.

Suatu ketika motornya mengalami kebocoran ban. Dari momen inilah penyesalan terbesarnya tak pernah melakukan servis motor ke bengkel dimulai. Usai ganti ban karena kebocoran ada suara berisik dari bagian depan motor. Setelah itu ia memutuskan untuk membawa motornya ke bengkel resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Komponen Rusak

Saat di bengkel inilah diketahui bahwa bearing roda motornya rusak. Kampas pun sudah mulai habis, sehingga ia harus mengganti dua komponen tersebut.

Permasalahan di motornya pun belum usai. Ternyata oli mesin merembes, sehingga montir bengkel menyarankan untuk mengganti komponennya.

Ia pun menyetujui saran itu untuk mengganti komponennya. Awalnya ia beranggapan bahwa penggantian komponen tersebut masih tergolong murah, nyatanya pun tidak.

"Ya saya cukup lumayan kaget karena saya enggak pernah servis," katanya.

"Sampai sekarang saya merasa, sepertinya setelah ini saya rutin servis agar permasalahannya tidak menumpuk jadi satu di satu waktu,"tutupnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berharap pemilik akun jadi duta servis motor.

  • "belum ngerasain aja oli mesin habis sampe harus turun mesin 🤣," tulis Honda Mio
  • "ayo kak dikit lagi bisa jadi duta servis motor indonesia biar bisa kasih tau ke smua cewek klo ganti oli itu bukan marketing😭😭," jelas user11211121112
  • "subhanallah , jadikan dia duta servis motor Indonesia🥰," komentar asbaxretax
  • "3 bulan sekali ganti oli? 😌,, harusnya persemester sih kak, nanggung 🤣," ungkap Allddoo

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini