Sukses

Ada-Ada Saja, Pria Ini Pasang Mesin Harley Davidson di Mobilnya

Swap engine atau penggantian mesin adalah proses mengganti mesin yang ada dalam sebuah kendaraan dengan mesin yang berbeda. Proses ini biasanya dilakukan untuk berbagai alasan, seperti peningkatan kinerja, penggantian mesin yang rusak, atau untuk keperluan kustomisasi. Mesin yang diambil bisa memiliki ukuran, karakteristik, atau performa yang berbeda dari mesin yang asli.

Liputan6.com, Jakarta - Swap engine atau penggantian mesin adalah proses mengganti mesin yang ada dalam sebuah kendaraan dengan mesin yang berbeda. Proses ini biasanya dilakukan untuk berbagai alasan, seperti peningkatan kinerja, penggantian mesin yang rusak, atau untuk keperluan kustomisasi. Mesin yang diambil bisa memiliki ukuran, karakteristik, atau performa yang berbeda dari mesin yang asli.

Pergantian mesin sering kali menjadi pilihan bagi orang yang menginginkan performa yang lebih tinggi, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, atau ingin menciptakan kendaraan yang unik dan pribadi. Selain itu, kendaraan lawas yang mesinnya sudah tidak layak pakai seringkali mendapat napas baru melalui swap engine.

Namun kali ini sepertinya agak berbeda, dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @harleydavidsonexhaust, terlihat ada sebuah mobil yaitu vw kodok yang telah melakukan swap engine.

Bukan menggantinya dengan mesin mobil yang lain, mobil ini diganti mesinnya dengan sebuah mesin pabrikan motor asal Amerika, Harley Davidson.

Di awal video ia memperlihatkan bagian belakang mobil yang dimana vw kodok ini letak mesinnya yang berada di belakang dan terlihat sebuah mesin Harley Davidson duduk manis di bagian kap mesinnya.

Kemudian ia mencoba untuk menyalakan mobilnya dengan masuk ke bagian dalam mobil untuk menyalakan mesinnya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 106 ribu kali dengan 3 ribu likes, netizen pun ikut mengomentari swap engine mobil tersebut.

  • “Apa gak overheat ya?,” tanya netizen
  • “Mantapppp,” ucap netizen
  • “Suaranya candu banget brayy,” tulis netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNXc9o9C/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini