Sukses

Gratis, Inabuyer EV Expo 2023 Berlangsung di Smesco hingga 30 November 2023

Inabuyer EV Expo 2023 berlangsung 28-30 November 2023 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta. Pameran sepeda motor listrik dan ekosistemnya itu memamerkan produk sepeda motor listrik, motor konversi, serta teknologi dan inovasi terkini.

Liputan6.com, Jakarta - Inabuyer EV Expo 2023 berlangsung 28-30 November 2023 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta. Pameran sepeda motor listrik dan ekosistemnya itu memamerkan produk sepeda motor listrik, motor konversi, serta teknologi dan inovasi terkini.

Disebutkan, Inabuyer EV Expo 2023 merupakan kerjasama antara berbagai pihak kementerian dan lembaga, dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koperasi & UKM, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), serta Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO)

Diharapkan, pameran ini dapat menjadi tempat bagi pemerintah, para pebisnis, dan masyarakat umum untuk saling terlibat serta mendorong kolaborasi guna menemukan peluang-peluang baru di industri yang semakin berkembang ini.

 

"Pada pameran EV EXPO kali ini, kami melihat peluang besar dalam potensi motor listrik berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Umum," terang Budihardjo Iduansjah, Chairman of Asian Trade, Tourism, and Economic Council (ATEC), sekaligus Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dalam sambutannya, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, upaya percepatan subsidi bahan bakar dan fasilitas B2B matching bagi pemerintah pusat dan daerah melalui pengadaan EV menjadi fokus utama di event kali ini.

"Selain itu, kami dari sektor ritel juga berharap agar karyawan kami dapat menikmati kendaraan yang ramah lingkungan dan efisien," ujarnya.

"Kami juga ingin memberikan motivasi bagi pemain brand EV lokal, karena toko sepeda motor listrik kami di Malaysia sudah menjadi contoh, dan hal ini dapat dijadikan inspirasi bagi brand EV lokal agar dapat diekspor secara internasional," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis untuk Umum

 pening Ceremony Inabuyer EV Expo 2023 diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI).

Kerjasama ini bertujuan untuk memajukan program konversi sepeda motor listrik dengan melibatkan peserta yang lebih luas.

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan MoU antara PT Asuransi Jasa Raharja Putra dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) untuk menyelenggarakan asuransi kendaraan sepeda motor listrik.

Untuk diketahui, Inabuyer EV Expo 2023 sendiri diikuti 30an peserta yang terdiri dari pabrikan motor listrik, perusahaan konversi, dan penyedia layanan charger. Pameran yang dibuka secara gratis untuk umum ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi merek kendaraan listrik (EV Brands) dan ekosistemnya, tetapi juga menyelenggarakan penjualan langsung dengan program insentif sebesar Rp 7 juta dan tambahan diskon dari merek EV lokal.

Pameran ini juga menghadirkan presentasi atau diskusi oleh ahli dan praktisi di bidang tertentu. Selain itu, terdapat pula area test drive bagi pengunjung untuk merasakan pengalaman langsung berkendara sepeda motor listrik.

Tidak ketinggalan, pertunjukan freestyle sepeda motor listrik yang memamerkan performa dan ketahanan sepeda motor listrik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.