Sukses

Inilah 5 Alasan Kamu Harus Memilih Mobil Listrik MG4 EV, Bukan yang Lain!

MG4 EV bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari mobil listrik dengan spesifikasi dan harga yang mampu bersaing di pasar internasional. Dapatkan mobil listrik di Program Undian Berhadiah BRImo FSTVL dan Program Direct Gift FSTVL.

Liputan6.com, Jakarta Dunia otomotif terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu dan perubahan zaman. Inovasi kendaraan roda empat bermunculan, salah satunya adalah mobil listrik. Jenis mobil yang satu ini merupakan peralihan dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak menuju teknologi elektrifikasi menggunakan listrik.

Mobil listrik dinilai banyak pihak lebih menguntungkan, khususnya di tengah harga BBM yang terus meroket. Tidak heran kalau saat ini sudah banyak perusahaan otomotif yang semakin memperluas pemasaran produk kendaraan listrik.    

7 Kelebihan Mobil Listrik

Saat ini, banyak developer mobil yang memproduksi kendaraan listrik dengan sejumlah variasi, maka masyarakat pun bisa dengan mudah beralih ke mobil listrik dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Kendaraan listrik memang memiliki keunggulan tersendiri, diantaranya:

1. Lebih Ramah Lingkungan

Keunggulan mobil listrik yang pertama adalah penggunaannya sangat ramah lingkungan. Kenapa? Pasalnya kendaraan ini tidak menghasilkan emisi yang bisa menyebabkan polusi. Kendaraan listrik memiliki mekanisme laju menggunakan daya listrik sehingga tidak akan menghasilkan residu emisi Co2 serta Co layaknya mobil pada umumnya.

2. Suara Mesin Tidak Bising

Tahukah kamu, yang membedakan kendaraan listrik dengan mobil konvensional yaitu suara mesinnya yang tidak bising. Hal ini disebabkan karena mobil tersebut digerakkan oleh listrik sehingga suara yang dihasilkan lebih senyap. Tentunya perjalanan kamu akan semakin nyaman dan bisa lebih fokus saat berkendara.

3. Biaya Operasional

Lebih Rendah Faktanya kendaraan listrik hanya membutuhkan sedikit biaya untuk perjalanan yang sama dengan mobil konvensional berbahan bakar bensin. Ditambah dengan adanya alat charging untuk pengisian daya mobil di rumah, biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat dan praktis. Menarik, ‘kan?

4. Bebas Aturan Ganjil Genap

Aturan ganjil genap memang sangat merepotkan. Namun kabar baiknya, bagi masyarakat yang menggunakan mobil listrik maka kamu bisa terbebas dari aturan ini khususnya di daerah DKI Jakarta. Biasanya aturan ganjil genap diterapkan di beberapa ruas jalan dan kendaraan listrik memiliki kebebasan untuk melintasi kawasan tersebut.

5. Bisa Charge di Mana Saja

Jangan takut mobil akan kehabisan daya karena PLN terus menambah jumlah SPKLU di seluruh Indonesia. Hingga saat ini sudah terdapat 267 unit charging station yang bisa kamu gunakan. Bahkan PLN juga membantu instalasi perangkat home charging agar pengguna bisa memasangnya di rumah.

6. Pajak Lebih Murah

Pemerintah mendukung masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik. Sehingga berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2022, pengguna mobil listrik bebas biaya BBNKB dan PKB yang perlu dibayarkan hanya 10% saja. Ketentuan ini tentunya berbeda dengan penggunaan kendaraan konvensional.

7. Daya Tahan Lama

Menariknya, kendaraan listrik ini hanya perlu sekali charge tapi dapat menempuh ratusan kilometer. Pasalnya mobil tersebut telah dibekali daya penampung arus listrik yang besar. Contohnya saja mobil MG4 EV yang dapat menjangkau jarak tempuh sampai 425 km hanya dengan sekali pengisian daya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik MG4 EV Rilis di Indonesia

Nah, diantara banyaknya merek kendaraan listrik, MG4 EV menjadi salah satu mobil yang berhasil merajai pasar internasional termasuk Indonesia. Ditambah kendaraan roda empat bertenaga listrik ini diluncurkan secara resmi di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2023 lalu.

Lalu setelah menunggu sekitar 4 bulan dan berhasil mengumpulkan 1.200 SPK, MG4 EV kemudian mengumumkan harga resminya. Mobil listrik keluaran Morris Garage (MG) asal Inggris ini menarik perhatian sejumlah kalangan masyarakat yang ingin menggunakannya. Berapa budget yang harus disiapkan?

MG4 EV yang bergaya SUV ini dijual dengan harga Rp 649,9 juta di OTR Jakarta. Dengan harga tersebut, kamu bisa merasakan fitur dan spesifikasi yang luar biasa canggih. Bahkan kamu pun berkesempatan mendapat banyak bonus dengan gratis wall charger 7KW, mobile charger, V2L adapter cable, hingga kaca film.

Tidak sampai disana saja, MG sebagai developer mobil listrik ini menawarkan garansi baterai 8 tahun per 160.000 KM dan masih banyak keuntungan lainnya. Adapun pengiriman unit MG 4 EV ke rumah konsumen akan dilakukan bertahap pada Juli sampai Agustus 2023.

3 dari 3 halaman

5 Keunggulan Mobil Listrik MG4 EV

Produsen otomotif asal Inggris Morris Garages (MG) sudah memperkenalkan mobil listrik bernama MG4 EV yang disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Dengan harga yang affordable, kamu bisa menikmati sejumlah keunggulan dari mobil ini. Lalu apa saja keunggulan mobil MG4 EV?

1. Baterai Irit dengan Fast Charging

MG4 EV disenjatai oleh baterai yang super irit dengan fitur fast charging. Teknologi tersebut memungkinkan kamu untuk berkendara sejauh 425 km tanpa perlu khawatir baterai akan cepat habis. Hal ini dijamin akan membuat perjalanan kamu semakin sempurna.

MG4 EV juga dilengkapi oleh pengisian cepat. Mobil tersebut dapat mengisi daya sekitar 10-80 persen hanya dalam waktu 35 menit saja. kamu dapat tetap nyaman berkendara dengan downtime minimal.

2. Fitur Keselamatan Maksimal

Yang terpenting dari sebuah kendaraan adalah fitur keselamatannya, dan MG4 EV Indonesia ini memiliki fitur keselamatan prima. Bagaimana tidak, mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, bahkan airbag untuk pengemudi dan juga penumpang.

Ditambah lagi adanya sistem keselamatan kelas dunia seperti Blind Spot Detection, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Lane Change Assist, dan masih banyak fitur keselamatan lain yang tidak kalah canggihnya.

3. Teknologi Tinggi

MG4 EV dirancang khusus sebagai mobil listrik berteknologi tinggi dengan desain avant-garde. Adanya model crossover dengan ground clearance 150mm membuat kendaraan ini sangat nyaman dikendarai di semua arena jalanan.

Tujuan dari penggunaan teknologi tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya kaum milenial yang selektif dalam memilih kendaraan ramah lingkungan. Biasanya mereka cenderung mencari mobil dengan jejak karbon rendah tapi tetap berteknologi canggih, dan MG4 EV ini adalah jawabannya.

4. Kabin Interior Luas dan Mewah

Tidak hanya dilihat dari segi mesin dan teknologinya saja, MG4 EV juga dirancang dengan kabin interior luas serta mewah. Body mobil ini menggunakan bahan premium yang terjamin mutakhir demi memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Kamu akan merasakan sensasi gaya futuristik dari sistem infotainment dengan layar sentuh 10,25-inci yang sangat besar. Bahkan sistem bantuan pengemudi yang canggih juga bisa sekaligus meningkatkan keselamatan di jalan.

5. Bisa Digunakan untuk Charging HP

Meski harga MG4 EV tergolong sama dengan mobil-mobil keluaran Jepang, tapi tidak membuat produknya kaleng-kaleng. Pasalnya MG4 EV juga dilengkapi fitur unggulan seperti teknologi Lifestyle Charger atau V2L (Vehicle to Load).

Teknologi tersebut memungkinkan MG4 EV menghasilkan daya listrik dan dapat disalurkan ke perangkat lain di luar mobil seperti smartphone, laptop, bahkan mesin kopi sekalipun. Intinya teknologi V2L sangat bermanfaat bagi kamu dengan mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat.

Tidak hanya dijadikan sebagai kendaraan, MG4 EV juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua pengguna. Dapatkan kesempatan untuk memiliki mobil listrik MG4 EV dengan mengikuti program BRImo FSTVL 2023.

Dengan melakukan transaksi melalui BRImo, kamu pun berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa cashback, voucher serta penambahan poin dari Program Undian Berhadiah BRImo FSTVL. Ayo tunggu apalagi? Segera gunakan BRImo agar berkesempatan mendapatkan mobil listrik MG4 EV yang kamu inginkan.

Download BRImo, Perbanyak Transaksi, Tingkatkan Saldo dan Kumpulkan BRIpoin. Dapatkan Beragam Kebahagiaan dengan mendapat kesempatan untuk memiliki mobil MG4 EV dan Mini Electric di BRImo FSTVL #BRImo #BRImoFSTVL #SemuaPakeBRImo. Info lebih lanjut, kunjungi https://bbri.id/BRImoFSTVL sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.