Sukses

Casey Stoner Kembali Digandeng Nolan, Helm Baru Bakal Segera Lahir

Nolan Group memutuskan untuk menggandeng kembali Casey Stoner. Produsen helm asal Italia itu menganggap mantan juara dunia MotoGP itu telah melekat dan terintegrasi dengan perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - Nolan Group memutuskan untuk menggandeng kembali Casey Stoner. Produsen helm asal Italia itu menganggap mantan juara dunia MotoGP itu telah melekat dan terintegrasi dengan perusahaan.

Atas kerja sama ini, legenda MotoGP asal Australia itu berkesempatan untuk membuat helm berkualitas. Apalagi, beragam corak bersejarah dan ikonik terus terjual di katalog Nolan hingga saat ini.

Salah satunya grafis Stoner dari GP 2011, saat dirinya menunggangi Honda RC212-V untuk meraih gelar juara dunia keduanya.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun menggunakan helm milik konglomerat Italia, Stoner mampu mengantongi dua gelar juara dunia di kelas utama dan merupakan salah satu pembalap yang paling dikenal di industri ini.

“Saya pikir merupakan suatu keuntungan bahwa semua produk Nolan dibuat dan diuji di Italia. Ketika saya pertama kali bergabung dengan Nolan, saya tidak pernah menyangka bahwa merek tersebut akan menjadi merek terbaik di lintasan. Dan dalam waktu singkat Nolan menjadi merek yang paling diinginkan semua orang,” kata Casey Stoner.

Menurutnya, Nolan berhasil melakukan intervensi dengan sangat cepat dan memberikan perlindungan dengan maksimal.

“Di MotoGP ada banyak aspek penting mengenai helm, seperti udara yang harus dicapai dengan cepat. Dan di Nolan saya selalu mendapat banyak jaminan dalam hal keselamatan. Saya pernah mengalami kecelakaan dan mengalami luka di berbagai bagian tubuh, namun saya tidak pernah mengalami konsekuensi di kepala, dan ini menunjukkan kualitas helm tersebut,” tambahnya.

Poin penting kemitraan ini antara lain:

1. Inovasi dalam Teknologi Helm

Masukan langsung Stoner sebagai seorang pembalap akan sangat berharga dalam mengembangkan helm baru.

Wawasannya dapat mendorong inovasi dalam bidang keselamatan, aerodinamis, dan kenyamanan, dan bahkan mungkin mengintegrasikan teknologi baru seperti tampilan head-up atau sistem komunikasi canggih.

2. Model Khusus Balap

Dengan kembalinya Stoner ke grid, Nolan dapat mengembangkan model helm khusus balap. Hal ini akan memenuhi tingginya tuntutan balap profesional, di mana peningkatan kecil sekalipun dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Fokusnya kemungkinan besar adalah mengurangi bobot, mengoptimalkan aerodinamis, dan memastikan ventilasi yang unggul, sambil mempertahankan atau meningkatkan standar keselamatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pemasaran dan Visibilitas

Kehadiran Stoner dalam balapan dengan mengenakan helm Nolan akan menjadi dorongan pemasaran yang kuat.

Ini adalah narasi yang menarik bagi merek tersebut untuk memiliki pemimpin seperti Stoner yang terlibat langsung dalam pengembangan produk dan kemudian menggunakan produk tersebut dalam perlombaan berisiko tinggi.

4. Ekspansi R&D

Keterlibatan Stoner mungkin mengarah pada perluasan upaya R&D Nolan, khususnya di bidang yang relevan dengan balap.

Hal ini berpotensi membuat Nolan semakin terlihat dan kompetitif di pasar helm balap, segmen yang kerap menjadi pendorong gengsi merek di dunia sepeda motor.

5. Helm Edisi Stoner Khusus

Mengingat popularitas dan status ikoniknya, Nolan mungkin akan merilis helm Edisi Stoner khusus untuk pasar konsumen, mungkin menggabungkan desain dan fitur yang mencerminkan preferensi dan masukannya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini