Sukses

Makin Canggih, Honda CBR500R Terbaru Dilengkapi HSTC

Honda CBR500R yang diperkenalkan pada tahun 2013 bersama dengan saudaranya, CB500F dan CB500X, tidak dapat dipungkiri lagi sangat populer di kalangan pengendara yang mencari perpaduan antara performa, keterjangkauan, dan kepraktisan, dan untuk model 2024, CBR500R mengalami penyegaran baru.

Liputan6.com, Jakarta - Honda CBR500R untuk model 2024 mengalami penyegaran. Tidak hanya sentuhan baru pada tampilan, tapi juga penambahan fitur sehingga membuatnya makin canggih.  

Dilansir dari bikersrepublic, CBR500R 2024 memiliki body baru yang terinspirasi dari CBR1000RR-R Fireblade, dengan lampu depan LED untuk tampilan yang lebih agresif. 

Model ini telah menggunakan layar TFT 5 inci yang dioperasikan melalui switchgear sebelah kiri dan mudah digunakan. Fitur ini menghadirkan konektivitas smartphone dengan Honda RoadSync, meningkatkan pengalaman berkendara.

Mesin silinder ganda yang dilengkapi dengan fitur slipper clutch kini dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk menghasilkan akselerasi yang lebih baik.

Bodywork baru CBR500R, yang dipengaruhi oleh DNA balap Fireblade, menggabungkan aerodinamika yang telah diperbarui untuk meningkatkan kemudi dan umpan balik.

Lampu depan LED ganda dan lampu belakang baru memastikan visibilitas yang optimal, sementara layar TFT 5 inci memperkenalkan navigasi belokan demi belokan di layar dan konektivitas smartphone melalui Honda RoadSync.

Sasis yang ringan dan kuat tetap tidak berubah, memberikan respon yang gesit. Shockbreaker Showa 41mm SFF-BP USD, kaliper rem empat piston radial-mount ganda, dan rangka yang seimbang berkontribusi pada pengalaman berkendara yang sporty dan nyaman.

Pembaruan grafis mensejajarkan CBR500R dengan CBR1000RR-R Fireblade dan CBR600RR yang baru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penambahan Fitur HSTC Pada Mesin

Untuk segi dapur pacu, CBR500R masih menggunakan mesin 471cc 2 silinder yang kini dilengkapi dengan HSTC, menghasilkan output tenaga yang menyenangkan dengan akselerasi putaran rendah yang lebih baik.

Pengaturan PGM-FI baru mengoptimalkan injeksi bahan bakar untuk akselerasi yang lebih bertenaga, dilengkapi dengan raungan knalpot yang khas.

Desain mesin berfokus pada efisiensi, dengan cam chain yang senyap dan elemen gesekan yang dikurangi untuk meningkatkan performa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini