Sukses

Penjualan Selama 2023 Moncer, FIF Bersiap Cetak Rekor Laba

PT Federal International Finance (FIF) melaporkan pencapaian di sepanjang tahun ini sangat memuaskan. Torehannya telah jauh melampaui pencapaian periode yang sama di tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Federal International Finance (FIF) melaporkan pencapaian di sepanjang tahun ini sangat memuaskan. Torehannya telah jauh melampaui pencapaian periode yang sama di tahun lalu.

Selain itu, laba yang diraup perusahaan juga melonjak. Mereka pun bersiap mencetak rekor profit jika sampai dengan akhir tahun nanti roda bisnisnya melaju stabil.

"Kami berharap sisa waktu tiga bulan terakhir (Oktober-Desember) tidak terjadi apa-apa sehingga kami bisa mencapai suatu angka yang menurut saya adalah satu rekor baru bagi FIF," terang Presiden Direktur PT FIF Margono Tanuwijaya di Jakarta, Selasa (7/11/2023) malam.

Disebutkan, sampai dengan kuartal III atau Januari-September 2023, nilai penyaluran FIF mencapai Rp 31,8 triliun. Dibanding periode yang sama 2022, angka tersebut naik 28,1 persen atau hanya mencapai Rp 24,8 triliun.

Sementara laba bersih yang dikantongi selama Januari-September 2023 telah mencapai Rp 3 triliun atau meningkat 30,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 2,3 triliun.

Tercatat, booking unit pada kuartal III tahun ini juga juga melonjak 19,9 persen dibanding tahun lalu dari 2 juta unit menjadi 2,4 juta unit.

Margono menyebutkan, pembiayaan sepeda motor baru menjadi kontributor utama pencapaian perusahaan di tahun ini dengan persentase mencapai 60 persen. Moncernya penjualan sepeda motor Honda menjadi kunci catatan positif ini.

"Tahun lalu di Honda (Astra Honda Motor) ada kendala microchip, karena masalah itu sudah tidak ada lagi jadi penjualan Honda pun mengalami peningkatan yang signifikan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2024 Optimistis

Dengan produksi yang sudah stabil dan pasar yang kian bergairah, FIF berkeyakinan pencapaian di tahun 2024 juga dapat meningkat.

"Untuk di 2024 kami melihat AHM optimistis bisa tumbuh penjualan sepeda motornya sekira 5-6 persen. Kami pun berharap tahun depan FIF juga bisa tumbuh 5-10 persen mengikuti AHM," tutup Margono.

Sekadar informasi, pertumbuhan kinerja di tahun ini turut didukung oleh lima (5) brand services FIF, yang meliputi FIFAstra, Danastra, Spektra, Finatra, dan Amitra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini