Sukses

Tak Bisa Menyusul Mobil, Turis Asing Ini Nekat Lewat Pinggir Jalan hingga Terjatuh

Aksi turis asing di Bali sering meresahkan para warga lokal disana, kadang mereka suka sekali melakukan hal-hal diluar nalar yang membuat masyarakat garuk kepala karena tingkahnya yang nyeleneh.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi turis asing di Bali sering meresahkan para warga lokal disana, kadang mereka suka sekali melakukan hal-hal di luar nalar yang membuat masyarakat garuk kepala karena tingkahnya yang nyeleneh.

Mulai dari menggunakan motor tidak memakai baju dan helm, melawan polisi karena tidak terima ditegur, hingga melakukan aksi burnout di jalan raya.

Baru-baru ini ada lagi kelakuan turis asing naik motor yang viral belakangan ini, kini ia mencoba untuk mendahului kendaraan yang ada di depannya lewat pinggir jalan yang tak beraspal.

Dalam video Instagram yang diunggah oleh akun @badungpunyacerita, terlihat seorang turis asing sedang menaiki motornya ingin menyusul mobil yang berada di depannya, bukannya lewat kanan jalan untuk menyusul, ia malah menggunakan sisi kiri jalan yang tak beraspal.

Namun nahas, proses mendahului mobil ini harus terhenti karena ia terpental dari motornya karena menghantam sebuah trotoar yang ada di pinggir jalan, akibatnya ia jatuh dan cukup terluka.

Video ini menjadi viral di Instagram dan sudah ditonton sebanyak 14 juta kali dan para netizen pun mengomentari tingkah laku turis asing tersebut.

  • “Mending dilarang aja ga sih rentalin ke turis,” ucap netizen
  • “Kasihan motornya,” tulis netizen
  • “Tukang rental motor menangis melihat ini,” ungkap netizen 

Video ini bisa diakses di https://www.instagram.com/p/Cyx9j21S_rQ/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_video_watch_again

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Turis Asing di Bali Dorong Polisi Gara-Gara Ditilang Langgar Lalu Lintas

Warga Negara Asing (WNA) kembali berulah di Pulau Dewata. Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan turis asing terlihat mendorong polisi ketika dirinya ditilang.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sunset Road, Kuta, Badung, Bali pada Senin, 18 September 2023. Dalam video singkat itu, seorang pria asing masih duduk di atas motor mengenakan helm dan satu turis perempuan tanpa memakai helm diberhentikan polisi. Turis pria terlihat tak terima saat disetop bahkan mendorong polisi yang menyetopnya.

"Berdasarkan laporan kejadian berawal dari ditemukan ada WNA atau bule mengendarai sepeda motor Yamaha N'Max Nopol 3085 FCP, sedang berhenti karena lampu merah di depan pos polisi," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Merdeka.com, Selasa (19/9/2023).

Turis asing disetop karena penumpang yang dibonceng tak menggunakan helm. Polisi yang bertugas saat itu Aiptu Puji Santoso dan Aiptu Nyoman Siki Asmara langsung menghampiri pelanggar itu.

Kedua turis itu lantas digiring ke pinggir jalan di depan pos polisi Sunset Road. Aiptu Puji Santoso menanyakan dan mengecek surat-surat kelengkapan kendaraan. Ternyata turis tersebut tidak membawa surat-surat kelengkapan berupa SIM dan STNK.

"Kemungkinan tidak terima diperiksa karena merasa melanggar aturan, tiba-tiba WNA tersebut marah dan mendorong Aiptu Puji Santoso," jelas Jansen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini