Sukses

Fitur-Fitur Ini Bikin Kaum Hawa Nyaman Berkendara dengan XFORCE, Apa Saja?

Mitsubishi XFORCE tidak hanya memanjakan kaum adam saja melalui fitur-fitur canggih yang dihadirkannya, namun juga kaum hawa pun bisa merasakan rasa nyaman ketika mengendarai XFORCE.

Liputan6.com, Jakarta Mobil andalan terbaru keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yakni Mitsubishi XFORCE tidak hanya memanjakan kaum adam saja melalui fitur-fitur canggih yang dihadirkannya, namun juga kaum hawa pun bisa merasakan rasa nyaman ketika mengendarai XFORCE.

Dengan berbagai fitur canggih yang tersemat pada XFORCE, semakin memudahkan kaum hawa ketika berkendara dalam kegiatan sehari-harinya. Selain fitur yang tersemat, desain interior XFORCE pun mampu membuat nyaman kaum hawa saat berkendara di kondisi yang heavy traffic, seperti di Jakarta.

General Manager Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Guntur Harling mengungkapkan, berdasarkan studi, di kota-kota besar dengan heavy traffic setiap hari, kenyamanan interior menjadi sangat penting.

“Kita melihat sebagian besar market-nya adalah perempuan. Jadi beberapa hal yang kami pelajari dari studi yang kami lakukan adalah dari sisi interior karena mereka membutuhkan ruang yang nyaman di dalam kendaraan,” ungkapnya.

Lantas, apa saja fitur serta desain interior XFORCE yang mampu memanjakan kaum hawa dalam berkendara sehari-hari? Berikut ini sejumlah fiturnya!

1. Kenyamanan Kabin

Mitsubishi XFORCE sebagai mobil SUV menjamin kenyamanan berkendara bersama keluarga. Pasalnya, mobil ini hadir dengan kapasitas kabin yang luas dan membuat nyaman ketika membawa banyak barang bawaan saat berlibur bersama keluarga.

Selain itu, kabin XFORCE mengusung desain shoulder room, leg room, dan hip room yang luas. XFORCE juga memiliki kursi yang bisa dilipat dengan 8-step reclining dengan pengaturan 17 hingga 33 derajat. Menariknya, kursi belakang juga bisa dikonfigurasi dengan pengaturan 40:20:40.

Mobil dengan kapasitas lima kursi ini juga dilengkapi dengan fitur Floor Console Box with Armrest dan Cooling Function yang membuat minuman Anda tetap sejuk dan segar.

“Pada saat men-develop mobil ini untuk wilayah ASEAN, selain curah hujan tinggi, panas dari sinar matahari sangat menyengat, engineer Mitsubishi Motors pun membuat seat position maupun seat quality yang mampu memantulkan panas,” ujar Guntur.

“Dengan teknologi yang digunakan dari seat material mampu me-reduce panas, apabila mobil ini diparkir di ruang terbuka saat jangka waktu yang cukup lama, teknologi yang dipergunakan di tempat duduk bisa mengurangi panas yang diserap berlebihan di XFORCE,” jelasnya. 

XFORCE juga menyematkan fitur Brake Auto Hold (BAH) yang menahan pedal rem secara otomatis ketika kendaraan dihentikan, tanpa kaki harus menginjak rem secara terus menerus. Fitur ini membantu dalam kondisi traffic yang padat dan bisa mengurangi kelelahan saat berkendara.

2. Bisa Buka dan Tutup Bagasi Otomatis

XFORCE juga memudahkan pengemudi yang notabene kaum hawa dalam menyimpan barang bawaan di bagasi. Pasalnya, XFORCE hadir dengan fitur Hands-free Power Liftgate yang bisa membuka dan menutup pintu otomatis hanya dengan mengarahkan kaki ke area sensor bagasi.

Teruntuk kamu yang sering menerima telepon saat berkendara, panggilan tersebut kini bisa dilakukan dengan menyambungkan ponsel ke fitur Smartphone-link Display Audio (SDA). Fitur ini merupakan pemutar audio yang sudah dilengkapi dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay sehingga pengemudi dapat mengangkat telepon tanpa harus melihat ke layar ponsel.

4. Aman dari Polusi dengan NanoeX

XFORCE juga memberikan pengemudi serta penumpang udara yang sejuk nan bersih. Pasalnya, AC di XFORCE sudah menggunakan sistem Dual Zone yang dapat mengatur suhu AC terpisah antara kursi pengemudi dan penumpang.

Tak hanya itu, XFORCE juga menyematkan teknologi NanoeX yang mampu meningkatkan kualitas udara agar kabin mobil terbebas dari bau tidak sedap dan menciptakan kabin yang lebih bersih dan nyaman.

5. Empat Mode Berkendara

Mitsubishi XFORCE juga dilengkapi dengan empat mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan. Dan salah satu mode berkendara yang sangat bisa diandalkan oleh masyarakat Indonesia adalah mode berkendara Wet. 

Menariknya, XFORCE merupakan mobil pertama Mitsubishi yang memiliki fitur ini dan berfungsi membantu pengemudi lebih percaya diri dan mudah melewati hujan dan banjir yang membuat permukaan jalan menjadi basah. Selain itu, suspensi mobil juga dirancang agar tetap empuk, mengikuti kontur jalanan yang bertekstur.

Nah itulah beberapa fitur yang bisa membuat kaum hawa nyaman saat mengendarai XFORCE. Ingin tahu lebih lanjut terkait dengan fitur-fiturnya? Kalian bisa mengunjungi Mitsubishi Auto Show yang diadakan oleh PT MMKSI dan merasakan pengalaman langsung dalam mengendarai XFORCE di sejumlah daerah di Indonesia melalui laman ini, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.