Sukses

Jurus Maverick Vinales Amankan Podium 2 di MotoGP Mandalika 2023: Jaga Kondisi Ban

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengamankan podium dua di balapan MotoGP Mandalika 2023

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengamankan podium dua di balapan MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10). Pria berkebangsaan Spanyol ini, beda tiga sepersepuluh detik dari Francesco Bagnaia yang berhasil menyabet podium satu.

Setelah start yang baik, Vinales menempati posisi kedua di belakang Martin, dan memimpin balapan selama lap kedua belas.

Selisih yang tipis memungkinkan Bagnaia untuk mengejar. Posisi terdepan selama lap kesembilan belas pun direbut Bagnaia dr Vinales.

Ketika semuanya tampak sudah ditentukan, pembalap Aprilia Racing ini datang kembali dengan kuat, bahkan mencoba untuk memenangkan balapan yang dia lewatkan hanya selisih tiga persepuluh detik di bawah chequered flag.

Sedangkan pembalap Aprilia lainnya, Aleix Espargaro yang memilih ban belakang lunak tidak membuahkan hasil. Strategi ban yang ia percayai tidak memungkinkannya untuk tajam setelah pertengahan balapan, setelah itu tujuannya hanya untuk mencapai chequered flag tanpa kesalahan yang tidak perlu.

Enam poin yang diberikan untuk posisi kesepuluhnya adalah penghiburan kecil mengingat kecepatan yang ditunjukkan sepanjang akhir pekan.

"Hari ini saya memanfaatkan pengalaman kemarin. Ketika Martin mulai melaju cepat, saya bersabar, menjaga kondisi ban," jelas Maverick Vinales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Vinales

Sementara itu, Vinales juga mengatakan, ia tidak terlalu keras di awal balapan, karena hal itu akan menciptakan kesulitan pada akhir balapan.

"Balapan kali ini tidak mudah. Ketika hanya tinggal beberapa lap, saya memutuskan untuk memberi tekanan pada Pecco dan mencoba untuk memenangkan balapan," pungkas Vinales.

3 dari 3 halaman

Infografis Pembalap MotoGP 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini