Sukses

Tingkatkan Skill Teknisinya, Bengkel Spooring Roda Ini Gelar Kontes Internal

Dikutip dari laman Wuling Motors, Spooring merupakan proses penyesuaian sudut dan posisi roda agar sejajar dan tegak lurus terhadap permukaan jalan. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bagian yang perlu mendapat perhatian atau perawatan adalah roda. Pasalnya bagian ini memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan keamanan ketika berkendara.

Perawatan yang bisa dilakukan pada bagian ini selain dibersihkan secara rutin adalah dengan melakukan Spooring.

Dikutip dari laman Wuling Motors, Spooring merupakan proses penyesuaian sudut dan posisi roda agar sejajar dan tegak lurus terhadap permukaan jalan. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan kendaraan, mengurangi ausnya ban, dan mengoptimalkan kemampuan pengereman.

Melihat pentingnya menjaga kualitas teknisi dalam melakukan perawatan ini, Setiawan Spooring sebagai bengkel spesialis Spooring, secara rutin menggelar kontes internal perusahaan bertajuk Setiawan Skill Contest sebagai wadah antarpegawai mengadu kemampuan.

Terbaru, mereka menggelar kompetisi ini di Training Centre Setiawan Spooring Yogyakarta pada Minggu (8/10/2023).

Rochmat selaku Manajer Training Setiawan Spooring mengklaim melalui Setiawan Skill Contest, antusiasme dan pemahaman teknis di level teknisi meningkat cukup tajam.

"Kontes ini digelar tahunan dan terbukti mampu meningkatkan kualitas kompetensi teknisi," terang Rochmat dalam keterangan resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaringan

Sementara itu, Andy Setiawan sebagai Direktur Utama Setiawan Spooring menyebut, perusahaannya konsen dengan kualitas teknis.

"Spooring itu bukan hanya alat yang mahal, Spooring juga bukan yang penting di layar komputer warna angkanya sudah hijau lalu dikatakan benar. Spooring itu harus menggunakan logika teknik dan analisa yang tepat," jelas Andy.

Sekadar informasi, Setiawan Spooring sendiri memiliki 12 cabang yang tersebar di berbagai daerah. Untuk di wilayah Yogyakarta, berada di Mlati, Janti, Godean, Bantul, Sarkem, dan jalan Magelang.

Selain itu, terdapat juga di Kota Magelang, Klaten, Purworejo, Kudus, Madiun, dan Nabire Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini