Sukses

Gandeng Slank, Elders Elettrico Siapkan Program Konversi Motor Listrik

Elders Elettrico berkolaborasi dengan Slank dalam hal konversi motor listrik. Setidaknya akan ada 4.040 motor dan skuter klasik yang siap dikonversi Elders Elettrico.

Liputan6.com, Jakarta - Elders Elettrico berkolaborasi dengan Slank dalam hal konversi motor listrik. Setidaknya akan ada 4.040 motor dan skuter klasik yang siap dikonversi Elders Elettrico.

CEO Elders Elettrico Heret Frasthio menyebutkan, dari 4.040 unit tersebut 4.000 unit di antaranya merupakan motor harian. Sementara 40 unit sisanya adalah skuter khusus yang merupakan hasil kolaborasi dengan Slank.

"Kenapa 40 karena bertepatan dengan ulang tahunnya Slank. Kolaborasi ini sendiri kami namakan 'Slank 40 Ever Ride to Better Future'," ujar Heret saat ditemui di markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).

Heret berharap, dengan adanya kolaborasi bersama band legendaris Indonesia ini dapat membantu program pemerintah dalam mendorong konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

"Saya pribadi merasa beruntung bisa masuk ke dalam kolaborasi yang akan memberikan dampak yang positif khususnya situasi sekarang dimana isu polusi sedang marak dan juga harga BBM yang makin mahal, termasuk membantu pemerintah yang mempunyai target cukup besar, yakni ada 50 ribu motor konversi di tahun ini," papar Heret.

"Dengan kolaborasi ini harapan yang paling besar adalah bisa membantu program pemerintah adanya subsidi Rp 7 juta," tambahnya.

Sementara itu, Kaka Slank menyambut baik kolaborasi ini karena memiliki visi yang sejalan dengan Slank dalam upaya menjaga bumi tetap lestari.

"Pada dasarnya anak-anak Slank suka yang culture dan awareness-nya juga sangat tinggi jadi kalau ada sesuatu yang menyangkut energi terbarukan jadi semangat. Jadi kami suka membahas suatu perubahan karena kita mengubah mindset juga, kita juga berencana mengubah mindset orang di sekeliling kita," kata vokalis dengan nama lengkap Akhadi Wira Satriaji tersebut.

"Mudah-mudahan Slank bisa menjadi trendsetter, paling tidak kami sudah memulai nanti orang akan melihat dan mudah-mudahan bisa mengikuti. Semoga lewat kegiatan ini Slank bisa mencoba ikut andil dalam membersihkan udara Indonesia," timpal Bimbim, sang pentolan Slank.

Terkait skuter konversi edisi Slank ini, Heret menyebut dalam proses konversi pihaknya menggandeng sejumlah bengkel restorasi.

"Dalam merestorasi Scooter elektrik ini kami akan melibatkan bengkel-bengkel restorasi. Dengan begitu bengkel restorasi juga mendapatkan benefit dari kolaborasi ini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Khusus

Elders Elettrico telah membuat satu model hasil kolaborasi dengan Slank. Skuter listrik dengan warna biru kehijauan ini dilengkapi dengan beberapa sentuhan khusus yang dibuat Kaka Slank.

"Yang spesial, di klaksonnya ada lambang peace, engine cover juga ada logo peace-nya. Logo didesain khusus sama Kaka Slank. Detail yang kita buat itu memang lebih spesial, salah satunya ada logo slanknya di tepong belakang dan desain itu sama semuanya,"

Skuter klasik dengan paket konversi kit dan baterai ditawarkan dengan tipe Speedster dan Duro. Harga untuk konversi kit dimulai dari Rp 25,8 juta dengan biaya instalasi Rp 1,5 juta.

Karena dibuat hanya 40 unit, Elders Elettrico akan memberikan nomor khusus yang tersemat pada logo sebagai penanda. Dan menariknya, skuter klasik konversi edisi 01 yang ditandatangani oleh personil slank akan dilelang pada awal Oktober 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini