Sukses

Terjadi Lagi, Viral Video Turis Asing Ugal-ugalan Naik Motor di Bali

Mengendarai motor adalah salah satu bentuk mobilitas yang sangat umum di Indonesia. Namun, dengan tingginya jumlah kendaraan bermotor, penting bagi pengendara untuk mematuhi etika berkendara agar keamanan dan kenyamanan selalu terjaga dan tidak merugikan pengendara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Mengendarai motor adalah salah satu bentuk mobilitas yang sangat populer di Indonesia. Namun, dengan tingginya jumlah kendaraan bermotor, penting bagi pengendara untuk mematuhi etika berkendara agar keamanan dan kenyamanan selalu terjaga dan tidak merugikan pengendara lain.

Beberapa etika ketika saat naik motor adalah mematuhi lalu lintas, menggunakan perlengkapan pengaman yang lengkap, menjaga jarak aman, menghormati sesama pengguna jalan, dan lainnya.

Namun kadangkala ada beberapa pengendara yang tidak mematuhi itu, bahkan pengendara tersebut tak peduli dengan aturan-aturan yang ada, mereka hanya memikirkan aturan ini hanya menyulitkannya saat ingin berkendara. Padahal jika terjadinya suatu kejadian atau kecelakaan, mereka hanya bisa menyesalinya tanpa bisa berbuat apa-apa.

Setelah kejadian seorang pemotor bersantai di atas motornya di Depok, kali ini beredar sebuah video viral yang memperlihatkan seorang turis asing di Bali mengendarai motor secara ugal-ugalan.

Video Tiktok yang diunggah oleh akun @localbali_ memperlihatkan seorang turis asing di daerah Jalan Gunung Soputan, Denpasar yang sedang mengendarai motor secara ugal-ugalan.

Di video tersebut nampak turis asing ini melakukan gerakan zigzag di lawan arah dan meluruskan kakinya untuk menghadang pemotor yang sedang melintas di arah yang berlawanan. Tak hanya itu, turis asing tersebut juga terlihat tidak memakai helm sebagai pengaman utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini lantas menjadi viral dan sudah ditonton sebanyak 2,8 juta dengan 94 ribu likes, netizen pun semakin geram dengan aksi ini dan memberikan komentarnya.

  • “Takut banget, ” tulis tuins
  • “Hadehhhh meresahkan, ” ungkap acongbarbar96
  • “Efek terlalu baik sama WNA jadi semena-mena,” ucap Reyyuda

Video ini bisa diakses di : https://vt.tiktok.com/ZSNdYvn5K/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.