Sukses

Beda dari Biasanya, Begini Cara Menghidupkan Vespa Listrik Elettrica

Kehadiran Vespa Elettrica tentunya tidak hanya memiliki perbedaan dari segi penggunaan motor listrik saja. Namun, untuk pengoperasiannya juga terdapat perbedaan antara skuter listrik ini dengan skuter matik pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Vespa Elettrica tentunya tidak hanya memiliki perbedaan dari segi penggunaan motor listrik saja. Namun, untuk pengoperasiannya juga terdapat perbedaan antara skuter listrik ini dengan skuter matik pada umumnya.

Jika pada model Vespa konvensional yang dibekali dengan mesin bensin, pengguna yang ingin menjalankannya mereka hanya perlu menghidupkan mesin melalui tombol starter yang ada di sebelah kanan.

Hal ini rupaya berbeda dengan sistem yang ada pada Vespa Elettrica. Di mana, pada skuter listrik tersebut, untuk menjalankannya pengguna harus mengikuti langkah-langkah terlebih dahulu sebelum skuter yang dibanderol dengan harga Rp198 jutaan tersebut bisa digunakan.

Untuk lebih mengetahui bagaimana cara menghidupkan Vespa Elettrica tersebut, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

Pertama, pengguna masih perlu memutar kunci ke posisi ON. Setelah itu, meski sudah dalam kondisi ON, motor tersebut belum bisa dioperasikan.

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah pengguna harus menekan tombol MAP yang ada di sebelah kanan.

Kemudian, setelah menekan beberapa detik tombol tersbeut, nanti akan ada notifikasi berupa tulisan 'Ready' berwarna hijau yang menandakan bahwa skuter listrik bisa digunakan.

Setelah beberapa langkah tersebut dilakukan, maka Vespa Elettrica bisa digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wuling Umbar Promo Penjualan, Diskon hingga Rp 76 Juta

Wuling Motors memberikan promo menarik untuk pelanggannya, bertajuk Wonderful September Gift. Dalam program tersebut, pabrikan asal China ini memberikan pilihan menarik, mulai dari promo charging pile untuk setiap pembelian Air ev Long Range.

Selain itu, Wuling juga memberikan special gift berupa emas 1 gram, sampai dengan bonus Rp 5 juta dengan booking fee Rp 5 juta bagi konsumen yang melakukan pemesanan Wuling New Almaz RS.

"Melalui program ini, Wuling mewujudkan komitmen untuk dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki produk Wuling impiannya," jelas Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan resmi, Jumat (8/9/2023).

Selain itu, selama periode program penawaran tersebut, konsumen yang melakukan transaksi pembelian Air ev, seri Almaz, dan Alvez, berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa logam mulia seberat 1 gram secara langsung.

Wuling juga menghadirkan promo charging pile bagi setiap pembelian Air ev Long Range bulan ini. Konsumen dapat memiliki charging pile OCPP hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp5.000.000 atau konsumen bisa memilih opsi charging pile non OCPP secara gratis.

Selain itu, mobil listrik unggulan Wuling, yakni Air ev, ditawarkan dengan uang muka mulai dari Rp26 jutaan atau cicilan yang terjangkau mulai dari Rp4 jutaan serta potongan harga spesial hingga Rp10.000.000.

Kemudian, compact SUV Wuling, Alvez, dapat dimiliki dengan uang muka yang ringan mulai dari Rp26 jutaan atau cicilan ringan mulai dari Rp3 jutaan dengan potongan harga hingga Rp4.000.000.

Sementara itu, Almaz Hybrid ditawarkan dengan uang muka mulai dari Rp100 jutaan atau cicilan ringan mulai dari Rp8 jutaan dan potongan harga spesial hingga Rp34.000.000.

Wuling Almaz RS juga ditawarkan dengan DP mulai dari Rp88 jutaan atau cicilan mulai Rp7 jutaan dan potongan harga spesial hingga Rp76.000.000 serta seri Almaz yang tersedia dengan potongan harga hingga Rp50.000.000.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: 6 Tips Lindungi Diri dari Pelecehan Seksual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.